Satlantas Polres Banggai Operasi “GEMA SAJAK”

gema sajak sultengBANGGAI (BN). Satuan lalu lintas Polres Banggai menggelar operasi “”GEMA SAJAK”” Gerakan Masyarakat dalam Sadar Pajak Kendaraan. Operasi gabungan yang yang melibatkan 25 personil dilaksanakan bersama Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) WilayahV Kabupaten Luwuk-Banggai di jalan Maleo, Selasa (31/03). berlangsung secara rutin dalam rangka tertib lalu lintas dan taat membayar pajak kendaraan bermotor .

Kepala UPTD Dispenda Wil.V. Samsat Bersama di kabupaten Banggai, Nurhayati, mengatakan operasi gabungan tersebut digelar dalam rangka tertib lalu lintas dan menjaring kendaraan yang belum bayar pajak. Hal itu dilakukan untuk menggugah warga pemilik kendaraan bermotor taat bayar pajak.

“Kalau operasi rutin sering kita lakukan dalam 1 bulan sebanyak 2 kali dan Gelar Samsat Keliling di Kecamatan dan desa-desa dalam sebulan 2 kali dan gelar operasi di beberapa titik wilayah Kabupaten Banggai, tetapi kali ini kita bersama Dispenda melakukan operasi gabungan terkait tertib lalu lintas dan tertib pajak kendaraan bermotor,” katanya.

Kesadaran warga untuk membayar pajak di kabupaten Banggai menurut Nurhayati terbilang cukup tinggi.  Pajak Kendaraan tertunggak hanya sekitar 30% (satu persen seratus) masuk di Kabupaten Banggai kendaraan untuk wajib pajak tahunannya yang tidak dibayar.

“Jadi saya kira angka itu cukup tinggi, nah dengan operasi gabungan ini paling tidak akan dapat menjaring kendaraan yang belum bayar pajak dan memotivasi warga pemilik kendaraan bermotor untuk taat bayar pajak,” ujarnya.

Dispenda Wil.V Banggai UPTD Samsat Bersama-sama akan terus berupaya mengoptimalkan pendapatan pajak kendaraan bermotor.

“Oleh karenanya, kita bersama Satlantas Polres Banggai menggelar operasi gabungan dalam rangka tertib lantas dan tertib pajak kendaraan,” pungkasnya. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *