Pemda Matim Siap Serahkan Lehong Untuk Kantor Penjabat Gubernur Provinsi Flores

Andreas Agas, Wabup Matim
Andreas Agas, Wabup Matim

Manggarai Timur-NTT (BN). Sebagai salah satu calon ibu kota Provinsi kepulauan Flores dari hasil Kongres II Panitia Persiapan Pembentukan Provinsi Kepulauan Flores (P4KF) di Mbay, ibu kota Kabupaten Nagekeo, Propinsi Nusa Tenggara Timur, Jumat, (20/03/2015) belum lama ini, Pemerintah Daerah Manggarai Timur (Matim) siap menyerahkan Lehong Kompleks Perkantotoran Pemerintah Daerah tersebut sebagai pusat Pemerintah Provinsi Kepulauan Flores-Nusa Tenggara Timur.

Hal ini dikatakan Wabup Bupati Matim Andreas Agas kepada wartawan di kantor Wakil Bupati Matim,Selasa(24/3)

“Pemerintah siap menyerahkan Kantor bupati yang di Lehong, untuk di tempati oleh pejabat Gubernur kepulauan Flores setelah itu disahkan, selain kantor juga disediakan lahan untuk pembanguan Kantor Gubernur” Ujar Agas.

Agas, mengungkapkan beberapa upaya yang dilakukan oleh Pemda Matim terkait masuknya Borong sebagai salah satu calon ibu kota provinsi ” Pemerintah kabupaten bersedia kembali ke kantor bupati lama di Toka desa Nanga Labang, Manggarai Timur,” tegasnya.

Agas menambahkan, Pemda siap mengelar program gerakan seribu rupiah (Geser) kepada seluruh masyarakat Matim agar mendukung Propinsi kepulauan Flores, dengan gerakan 100 rupiah tersebut, masyarakat ikut terlibat dalan mendukung propinsi yang sedang gencar dilakukan oleh Seluruh Masyarakat.

Untuk ditingkat pemerintah dirinya siap berkordinasi dengan semua staf agar mendukung propinsi Flores dengan menyumbang Rp. 1.000 perorang.

Agas mengatakan kita juga tidak membebani APBD untuk membiayai tim independen tetapi   bekerja dan menggerakan seluruh masyarakat, untuk terlibat dalam membentuk Propinsi Kepulauan Flores sebagai calon ibu kota Propinsi Flores.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *