Memperingati Hardiknas Ke 70, SMPN 1 Borong Gelar Pertandingan Bola Voli dan Sepak Bola

Alexandrina Anggal, Kepala Sekolah SMPN 1 Borong
Alexandrina Anggal, Kepala Sekolah SMPN 1 Borong

Borong-NTT(BN). Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) ke-70, berbagai jenis kegiatan mulai dilaksanakan seperti di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Borong, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pertandingan bola voli dan sepak bola menjadi kegiatan favorit dan puncak dari kegiatan tersebut pada Sabtu 2 Mei nanti.

Kepala Sekolah SMPN 1 Borong, Alexandrina Anggal mengatakan pertandingan bola voli diikuti siswa dan siswi. Seluruhnya ada 23 team yang ambil bagian dalam pertandingan voli sedangkan pertandingan sepak bola hanya untuk laki-laki.

“Selain kegiatan tersebut, juga ada acara penyerahan kado dari siswa-siswi untuk guru-gurunya dan juga kado khusus untuk kepala sekolah,”ujar Anggal saat ditemu di Borong, Rabu (29/4).

Anggal menuturkan melalui berbagai kegiatan ini, sekolah memperkenalkan kepada siswa-siswi sejarah pendidikan di Indonesia, hal lainnya adalah dengan berbagai kegiatan ini, bakat dan kemampaun siswa juga diasa.

“Jadi selain untuk menyemarakkan peringatan Hardiknas ke 70 pada tanggal 2 Mei 2015, kegiatan ini juga untuk meningkatkan bakat yang dimiliki para siswa sekaligus sebagai bentuk penyegaran bagi para tenaga pendidik yang ada di Sekolah ini. Hadiah bagi para pemenang akan dibagi pada hari puncak hardiknas”,ujarnya.

Puncak peringatan Hardiknas, 2 Mei mendatang, juga akan dilaksanakan upacara bendera bagi sekolah yang ada di Kota Borong di Halaman SMAK Pancasila, Golo Karot, Borong. (Yos)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment