Luwuk Banggai Semakin Marak Dengan Pengedaran Narkotika

Barang bukti yang disita Petugas
Barang bukti yang disita Petugas

Luwuk Banggai (BN). Dua orang pria pelaku pengedar Narkotika jenis sabu yang kerap menjalankan bisnis haramnya di wilayah Luwuk berhasil dibekuk polisi Rabu (25/3), sekitar pukul 14.30 Wita dengan tersangka yaitu Maslan Kodja alias Lan (35) warga  Jl. Siswa Kel. Kilongan Permai Kec. Luwuk Utara Kab. Banggai dan Nurdin Kasim (32).

Lan ditangkap atas penyamaran seorang polisi dari satuan narkoba Polres Banggai yang berpura-pura menjadi seorang pembeli sabu-sabu. (lewat pendekatan seorang informan yang juga teman dari Maslan alias Lan- red). Setelah memberikan sejumlah uang Rp.1.300.000 Lan langsung menemui temannya yang juga menjadi tersangka lainnya yaitu Nurdin Kasim (32) warga Jl. Pulau Banggai Kel. Simpong Kec. Luwuk Kab. Banggai. Untuk mengambil sabu-sabu.

“ Setelah transaksi berhasil dilakukan, Lan dan Informan serta seorang teman wanitanya melakukan pesta shabu di kamar rumah informan, namun belum sempat mengkonsumsi sabu yang mereka bakar di kaca Pireks, tersangka langsung dibekuk oleh 2 orang anggota kepolisian, dan langsung dibawa ke Mapolres Banggai beserta barang bukti yang ada untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” Ungkap penyidik Brigpol Moh. Taufik saat memberikan informasi kepada tim WRC Sulteng.

Kasat Narkoba AKP Frengky J Rey juga menjelaskan, “pada hari itu juga sekitar pukul 16.00 Wita anggota kepolisian Satres Narkoba Polres Banggai menangkap tersangka Nurdin Kasim di lokasi yang berbeda dan langsung mengamankan barang bukti  yang ditemukan di kantong celana tersangka sebanyak 6 buah plastik bening kecil shabu-shabu dan 1 buah sendok serta pipet bening.  Selain itu petugas juga menyita uang dari hasil penjualan shabu-shabu sebanyak Rp. 1.300.000, dan 1 buah handphone merek nokia. Kasus ini masih dalam tahap proses penyelidikan lebih lanjut,” ujarnya. (VT/WRC Sulteng).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *