Komando Distrik Militer 1308 Luwuk Banggai Temukan hasil hutan yang diduga illegal diwilayah Kabupaten Bankep

kayu ilegalBanggai (BN). Danramil Kapten Inf. Kandi Karim bersama 1 orang anggota Babinsa dan 3 orang anggota Polisi Kehutanan menemukan sejumlah tumpukan kayu yang diduga illegal saat melaksanakan patroli di pinggiran pantai desa Luksagu kecamatan Tinangkung Utara Kabupaten Banggai Kepulauan Rabu, (11/2) Pukul 11.30 WITA.

“Dalam pelaksanaan patroli tersebut, kami menemukan 3 tumpukan kayu bantalan yang diduga akan siap di ekspor ke Singapura. Adapun jenis kayunya adalah kayu Amarah (Maraula) dengan jumlah ukuran ± 71 Variasi ukuran kayu, jumlah keseluruhan 95 Pcs/Batang, jumlah kubikasi 9,7 m3,” ungkap Handi Karim kepada tim WRC Sulteng saat ditemui di Markas Kodim Luwuk Banggai.

Danramil menambahkan, bahwa barang bukti yang di temukan telah diamankan di kantor Polisi Kehutanan setempat, mengenai pemiliknya sampai saat ini masih dalam tahap penyelidikan.

Sementara itu Dandim 1308/LB LETKOL.Arm Themy Usman.S.SOS.M.HAN. bersama dengan Pasi Intel Kodim KAPTEN INF. Abdul Fatah Padjali Saat ditemui di Markas Kodim Luwuk Banggai, juga menyatakan bahwa patroli akan dilakukan lebih maksimal lagi diwilayah Salakan dan sekitarnya untuk mengurangi praktek illegal logging dan menindak secara tegas siapapun pelakunya sesuai dengan hukum yang berlaku, sehingga praktek-praktek illegal logging tidak terjadi lagi diwilayah Koramil 1308-10/Salakan Kabupaten Bangkep, tandasnya. (VT-WRC).

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment