Kapolres, Dandim Dan Insan Pers Di Timika Bertatap Muka

TIMIKA TATAP MUKATimika (BIN). Puluhan Insan Pers yang berada di Timika di sambangi oleh Kapolres Mimika AKBP. Justanto Mujiharso,Sik.M.Si dan Komandan Kodim 1710 Mimika Letkol (Inf) Rafles Manurug di cafe One Republik di Jl.Budi Utomo Timika Senin (23/3) lalu.

Dalam rangkaian acara tatap muka tersebut Kapolres serta Dandim mengatakan ungkapan terimaksih kepada para awak media karena peran media selama ini sangat terasa dalam memberitakan kegiatan yang dilakukan oleh Polres Mimika maupun oleh TNI di lingkungan daerah Kab. Mimika maupun di luar daerah Mimika untuk diketahui.

Ditambahkan pula oleh pihaknya bahwa kami siap menerima saran maupun kritikan karena demi untuk kemajuan Polres dan TNI di Mimika.

’’Saya sudah mendengar hubungan selama ini antara teman–teman dari media dan kami dari pihak Polri maupun TNI / Kodim Mimika sudah terjalin sangat baik, tentunya sebagai Kapolres saya juga menginginkan hubungan yang baik ini terus di tingkatkan,” kata Polres Mimika Justanto.

Dalam kesempatan tersebut kapolres mendengar serta menyampaikan tentang situasi kamtibmas didalam kota Timika yang mana pada akhir–akhir ini berkat kerja sama antara Polri, TNI, Pemerintahan Daerah dan khususnya masyarakat Mimika, sehingga kota Timika dalam beberapa bulan ini sudah ada perubahan dan ini berkat kerja sama yang baik serta harus diteladani dan dipertahankan.

Kapolres menambahkan kasus yang terjadi di kota Mimika baik kasus pembunuhan, pemerkosaan bahkan pencurian para pelakunya berhasil dibekuk dan telah di amankan, ini merupakan kerja keras semua pihak, khususnya para penyidik di Polres Mimika.

Sedangkan Komandan Kodim 1710 Mimika Lektol.inf Rafles Manurung mengatakan didalam menjaga situasi kamtibmas di Mimika TNI siap memback up Kepolisian baik itu di kampung–kampung sampai di dalam kota sehingga menciptakan Timika yang aman dan damai.

Ditambahkan pula oleh Dandim bahwa TNI yang bertugas di kampung–kampung bukan hanya menjalankan tugasnya sebagai tentara semata, namun mereka juga mengajar sebagai guru disekolah–sekolah, mengingat jumlah guru yang tidak menetap akibat tidak adanya sarana trasportasi sehingga hal ini harus menjadi perhatian pemerintah daerah Kab. Mimika sebab minimnya transportasi sehingga ketika para guru mereka ke kota, memerlukan waktu lama untuk kembali ke tempat tugasnya.

“ Saat ini TNI juga membantu para petani baik itu lewat penyuluhan juga langsung terlibat di sawah, mulai dari pembibitan sampi pemanenan, dan ini merupakan program pemerintah yang di tugaskan kepada TNI untuk membantu para petani dan hal ini juga telah di lakukan pada beberapa tempat di Timika,” ujar Dandim.

Dalam acara tatap muka tersebut di hadiri pula oleh Kapolsek Mimika baru AKP.I.Gede Putra Sik.SH., kasatlantas Polres Mimika AKP. Junan Plitomo.S. Sos, perwakilan dari media lokal, nasional cetak, elektronik yang wartawannya bertugas dan melakukan tugas–tugas jurnalistiknya di kota Timika Kab. Mimika Papua.

Acara tersebut di akhiri dengan sesi foto bersama antara kapolres dan dandim 1710 mimika beserta para awak media.(Samuel/tim)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment