CAMA 2015 Harus Jeli Memilih Universitas dan PTS

cama
Sekjen AMP2J Nasrudin

Pidie (BN). Calon Mahasiswa (CAMA) tahun 2015 harus jeli dalam memilih Universitas serta PTS Khususnya di Pidie Jaya. Hal ini di sampaikan oleh Nasruddin Sekjen AMP2J.

Meski demikian, kejelian dalam memilih PTS perlu dimiliki agar kuliah tidak sia–sia. Memilih perkuliahan yang mudah di jangkau itu penting bagi mahasiswa sebagai dasar pertimbangan. Tak hanya itu, akreditasi harus menjadi poin penting pertimbangan calon mahasiswa dalam memilih PTS. Apalagi saat ini masih banyak pogram studi PTS yang belum terakraditasi. Karenanya calon mahasiswa harus jeli memperhatikan hal tersebut.

Lebih lanjut Nasruddin menambahkan akreditasi disini tidak hanya akreditasi yang diberikan Dirjen Dikti, tetapi juga “akreditasi” berupa pengakuan dari masyarakat dan Pemda Setempat. Hal lain dalam memilih PTS adalah fasilitas, biaya dan kompetensi lulusan di tiap pogram studi.

“ Survei kampus penting di lakukan supaya calon mahasiswa tidak “terkecoh” dengan iklan yang disampaikan PTS, dimana kesemuannya pasti mengatakan paling baik. Calon mahasiawa dapat bertanya kepada mahasiswa yang sudah kuliah di PTS yang bersangkutan juga dapat dilakukan untuk mengetahui metode proses perkuliahan yang di pakai,” ujar Nasruddin.

Dalam kesempatan ini semua berharap kepada Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kabupaten Pidie Jaya dapat melakukan pengawasan dalam dunia pendidikan agar mutu pendidikan Pidie Jaya baik.(Hsb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *