Bupati Sinwan Hadiri Bakti Sosial PDGI Di Desa Matagual Batang Hari

Bupati Batang Hari Bersama PDGI Batang Hari
Bupati Batang Hari Bersama PDGI Batang Hari

Batang Hari (BN). Bupati Batanghari Sinwan, SH menghadiri acara Bakti Sosial yang dilaksanakan oleh Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) dalam rangka HUT PDGI yang ke-65 di SD Negeri 10/1 Desa Matagual Kecamatan Bathin XXIV.

Selain Bupati, dalam acara Bakti Sosial tersebut turut hadir pula Sekda Batanghari Drs.H. Ali Redo, seluruh SKPD dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Batanghari, Ketua PDGI yang berada di wilayah kabupaten Batanghari Drg. Warsono, MHA, Camat Bathin XXIV H. Verry Ardiansyah S.Sos, M.Si, Kepala Desa Matagual, Kepala Sekolah serta Siswa SD 10/1 Desa Matagual dan tamu undangan lainnya.

Bupati Sinwan, SH dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sangat tinggi atas pengabdian terhadap masyarakat yang dilaksanakan PDGI Cabang Batanghari. yang telah melaksanakan bakti sosial berupa pengobatan, penyuluhan dan sikat gigi masal serta pengobatan gigi gratis terhadap anak-anak sekolah di wilayah Kabupaten Batanghari.

Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Batanghari ini, sangat mendukung sekali bagi Desa Matagual yang saat ini akan mempersiapkan diri sebagai Desa PHBS pada Tingkat Nasional.

“ Di harapkan kepada seluruh Anak-anak sekolah dan masyarakat Desa Matagual, lebih memahami arti pentingnya kesehatan individu khususnya Kesehatan Gigi dan mulut bagi anak usia Sekolah.” Ucap Bupati.

Pada kesempatan itu Bupati Sinwan Menghimbau kepada Anak-anak Sekolah dan Elemen Masyarakat yang berada di wilayah Kabupaten Batanghari, agar dapat memanfaatkan keberadaan Tenaga kesehatan seperti Dokter Gigi ini. Sebab, kesehatan merupakan peranan penting untuk menigkatkan Produktivitas pada diri seseorang.

Bupati Sinwan, SH berharap kepada Dokter Gigi yang ada di kabupaten Batanghari, untuk terus melakukan penyuluhan dan pengobatan gigi terhadap masyarakat khususnya bagi anak-anak sekolah yang berada di wilayah Kabupaten Batanghari.

“ Saya atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Batanghari berharap, agar PDGI bisa membuat Batanghari untuk terus tersenyum.” Tutupnya (Jhp/Effendi. Hs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *