300 Personil Polisi Siap Amankan Misa Paskah di Manggarai dan Matim

Ilustrasi Pengamanan Gereja
Ilustrasi Pengamanan Gereja

Manggarai-NTT (BN). Dalam rangka mengamankan Misa menjelang hari raya paskah di gereja Keuskupan Ruteng di dua Kabupaten, yaitu Kabupaten Manggarai dan Manggarai Timur, 300 Personil Polres Manggarai disiagakan melakukan Pengamanan di gereja untuk dua kabupaten tersebut. Hal ini disampaikan Kapolres Manggarai AKBP Mohamad Isaq Said, SH, di Ruteng, Rabu (2/4/2015).

 Said menjelaskan, pengamanan ini dilakukan sejak tanggal 23/3/2015 hingga paskah 2 tanggal 6/4/2015. ” Pengamanan dilakukan dalam rangka mengamankan beberapa rangkaian misa menjelang hari raya paskah sehingga pengamanan dilakukan selama dua Minggu,” katanya.

 Dari hasil Pantauan Media BN, Rabu (2/4) Pos Penjagaan Polisi tampak di Paroki St Klaus-Borong-Manggarai Timur (Matim) dan Paroki Sita Kecamatan Rana Mese -Matim demikian pula paroki di Kota Ruteng, Kabupaten Manggarai, seperti di paroki St Mikael Kumba,Paroki Katederal,Paroki Cewonikit, Paroki Ka-Redong, Paroki Karot ,Paroki Kristus Raja Mbaumuku dan Paroki Golo Dukal.

 Informasi yang dihimpun, beberapa rangkaian akbar menyambut hari raya paskah yang diadakan oleh paroki-paroki di kota Ruteng antara lain; Misa Minggu Palma (29/4/2015) perarakan dan misa daun palma berpusat di lapangan Motang Rua jantung kota Ruteng setelah itu para umat melanjutkan misa di paroki masing-masing dan Jalan Salib hidup yang dilaksanakan pada Jumat (3/4) dimulai dari Lapangan Motang Rua juga dilanjutkan dengan jalan salib hidup dari perhentian pertama sampai perhentian ke 14 menurut rute menuju paroki masing-masing. (Yos Syukur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *