Satres Narkoba Touna Bekuk 4 Tersangka Kasus Narkoba

AmphetamineTouna (BN). Satuan Reserse Narkoba  (Satres Narkoba) Polres Touna , dalam kurun waktu dari awal sampai pertengahan Januari 2014 telah berhasil membekuk 4 orang tersangka yang terlibat kasus narkotika jenis ganja kering dan sabu.

Demikian diungkapkan oleh Kapolres Touna AKBP Benny Baehaki Rustandi S.Ik, melalui Paur Subag Humas Bripka Ridwan dalam acara Press Room antara Wartawan dan Paur Subag Humas Polres Touna di Mapolres Touna,  Senin (23/02) pagi. Menurut Kapolres, dari 4 tersangka Pelaku Narkotika jenis Shabu tersebut salah seorang tersangka berinitial Pr.CD telah berada di Lapas Ampana sedangkan Lk AK, Lk.AD dan Lk.DS masih ditahan di Rutan Polres Touna untuk menjalani Proses Hukum.

Dua orang tersangka, Pr.CD (34 thm ) dan Lk.AK (41 thn) ditangkap petugas Satres Narkoba Polres Touna pada hari Selasa (16/01)  jam 16:00 Wita dijalan Sungai Bongka  Uentanaga Atas, dari hasil penangkapan tersebut petugas juga menemukan Narkotika jenis Shabu sebanyak 2 paket.

Sedangkan pelaku  berinsial Lk.AD (30 thn) ditangkap pada hari kamis (08/01)  jam 13:30 Wita oleh petugas Satres Narkoba Polres Touna dijalan Sensus Desa Sumoli Kecamatan Ratolinda Kab Touna, Pada saat diamankan ditemukan barang bukti Narkotika jenis Shabu sebanyak 1 sachet.

Selain itu juga hari Sabtu (17/01 )  jam 01:00 Wita, Personil Satres Narkoba Polres Touna berhasil mengamankan Pemilik Narkotika jenis Shabu  berinsial Lk.DS (24 thn) dijalan Tadulako Kel Ampana Kec Ampana Kota Kab Touna , dengan barang bukti Shabu sebanyak 5 sachet.

Menurut Paur Subag Humas Polres Touna Bripka Ridwan bahwa barang bukti yang berhasil disita  dari semua penangkapan tersebut adalah narkotika jenis shabu seharga kurang lebih Rp 70 Juta.

” Terhadap para pelaku penyalahgunaan narkotika jenis ganja dan sabu ini telah dilakukan penyidikan.Mereka melanggar UU RI No 35 tahun 2005 Tentang Narkotia dengan ancaman kurungan penjara minimal 5 tahun dan paling lama 20 tahun,” Ungkapnya. ( AGS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *