Satres Narkoba Polres Banggai Tangkap Pemakai Sabu-sabu

sabusabu_100514133814Banggai BN) Satuan Reserse Narkoba Polres Banggai Sulawesi Tengah, menangkap satu pria saat tengah menikmati narkotika jenis sabu-sabu. Kepala Satuan Res Narkoba Polres Banggai AKP Frangky J.Rey di Kabupaten Banggai ( 23/02 ) mengatakan, tersangka pengguna sabu-sabu yang ditangkap berinisial AJ berusia 30 tahun.

“Tersangka kami tangkap di rumah Kostnya (29/01) sekitar pukul 12:00 Wita saat memakai sabu-sabu dan setelah digeledah ditemukan sabu-sabu berikut peralatan hisapnya,” ujar AKP Frangky J.Rey.

Ia mengatakan, penangkapan terhadap warga Komplek Tanjung Kelurahan Keraton Kabupaten Banggai berawal dari informasi masyarakat yang sering melihat tersangka memakai narkoba. Informasi itu ditindaklanjuti dengan menurunkan anggota Sat Res Narkoba ke rumah Kost tersangka untuk melakukan penggerebekan dan saat petugas datang tersangka berada di rumah Kostnya.
“Tersangka tidak bisa mengelak saat petugas menangkapnya apalagi setelah digeledah ditemukan 1 Sachet sabu-sabu dan peralatan hisap sehabis digunakan,” ujarnya.

Dikatakan, barang bukti sabu-sabu yang ditemukan berupa 1 Sachet paket sabu-sabu, pipet, bong dan korek api gas yang kemudian disita untuk dijadikan barang bukti

“Perbuatan tersangka melanggar pasal 112 (1) Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman minimal empat tahun penjara dan maksimal 15 tahun penjara,” katanya.

Polres Banggai masih mengembangkan kasus penangkapan tersangka untuk mengungkap siapa penjualnya dan akan mengurai jaringan pengedarnya. “Kasusnya masih dikembangkan dan biasanya memang sulit membuka jaringan diatasnya, tetapi kami akan berusaha agar pengedarnya bisa ditangkap,” kata AKP Frengky J.Rey.

Saat dijumpai diruangan kerjanya (23 /02 ) Satres Narkoba Kasat Narkoba AKP Frengky menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama memberantas peredaran narkoba yang ada di Kabupaten Banggai dan berharap masyarakat juga harus sering memberikan input sebanyak mungkin pada Satres Narkoba Polres Banggai supaya ada gambaran untuk melakukan penindakkan. (AGS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *