BINPERS

Berita Investigasi Nasional

Satres Narkoba Polres Banggai Bekuk 12 Tersangka Kasus Narkoba ditahun 2014

narkoba sultengBanggai (BN). Narkotika dan Obat-obatan terlarang masih menjadi momok dan musuh masyarakat di Kabupaten Banggai karena jumlah pengguna narkoba dan pengguna obat-obatan terlarang pada saat ini semakin meningkat diakhir tahun 2014.

Hal ini dibenarkan oleh Kasat Narkoba Polres Banggai AKP Frangky J.Rey didalam ruangan Satres Narkoba  Mapolres Banggai saat ditemui oleh wartawan BN (23/02) di Ruangan Satres Narkoba.

“Satuan Reserse Narkoba  (Satres Narkoba) Polres Banggai, dalam kurun waktu awal Januari sampai Desember 2014 berhasil membekuk 12 orang tersangka kasus narkotika jenis ganja kering, sabu dan Obat-obatan terlarang,” Ungkapnya.

Menurut Kasat Narkoba AKP Frengky J. Rey dari 12 tersangka itu 10 orang diantaranya terlibat kasus tersangka kasus sabu dan 2 tersangka Pengedar Obat-obatan terlarang yang semuanya sudah berada di Lapas Kabupaten Banggai. Dari masing-masing 12 tersangka tersebut diantaranya tersangka S disita 5 sachet, tersangka I disita 2 sachet,  tersangka HD dan AK disita 2 sachet , tersangka YL dan HM disita 8 sachet, tersangka FA disita 1 sachet, tersangka SL disita 6 sachet, tersangka HE dan HL disita 2 sachet, tersangka SA dengan 4.000 butir THD, 1.300 butir Dextro, 30 butir Gatro dan 1.000 butir Aspra S,  tersangka YH disita 2 sachet, tersangka RK dan NB disita 1 sachet, tersangka D disita 9 sachet dan dari tersangka HT berhasil disita 1sachet.

Dikatakan Kasat Narkoba, barang bukti yang berhasil didapat  adalah narkotika jenis ganja, sabu dan obat-obatan terlarang sebanyak  36 sachet dan 6.330 butir Obat-obat terlarang termasuk THD, Dextro, Gatro dan Apra-S.“Para pelaku penyalahgunaan narkotika jenis ganja, sabu dan obat-obatan terlarang ini telah melanggar UU RI No 35 tahun 2005 Tentang Narkotika dan ancaman kurungan penjara minimal 5 tahun dan paling lama 20 tahun,” kata Kasat Narkoba.

Malpores Banggai sendiri masih mengembangkan informasi yang ada dari para tersangka untuk melakukan penelusuran lebih jauh lagi dalam menyingkap perkembangan  narkotika di kalangan pemuda Luwuk Banggai dan sekitarnya. (AGS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *