Peresmian Kantor Polsek Pucakwangi

pucakwangiPati (BN), Pembangunan kembali (renovasi) gedung Polsek Pucakwangi telah rampung dan telah diresmikan penggunaannya. Hal ini merupakan wujud kerjasama antara masyarakat, Pemkab dan Polres Pati. Renovasi tersebut melibatkan peran serta masyarakat Pucakwangi, yang dipelopori oleh pengusaha setempat, H. Masruri.

Penggunaan gedung Polsek yang selesai direnovasi itu, diserah terima kepada Kapolres Pati, AKBP. Budi Haryanto, SIK Selasa pagi (10/3). Kapolres AKBP. Budi Haryanto berharap, dengan selesainya renovasi gedung Polsek Pucakwangi, jajarannya dapat lebih meningkatkan kinerjanya, untuk menjadi polisi yang baik sebagai pelindung tanpa melukai masyarakat. Serta selalu membantu setiap kesulitan yang dirasakan masyarakat.

“Mudah-mudahan anggota Polsek Pucakwangi mau menjadi Polisi yang baik, yang selalu siap ketika masyarakat meminta bantuan atau membutuhkan pertolongan, itu yang saya harapkan. Jangan kita minta dibantu, tapi kita tidak pernah membantu,” kata Kapolres Pati.

AKBP. Budi Haryanto meminta kepada masyarakat, untuk  melaporkan setiap tindakan dan perilaku anggota Polri yang melenceng dari tugas pokok dan fungsinya, baik kepada Kapolsek maupun Kapolres, untuk diambil tindakan sesuai kesalahan yang diperbuatnya.

Bupati Pati Haryanto mengatakan, pembangunan gedung Polsek Pucawangi tersebut merupakan wujud rasa terima kasih masyarakat, yang terbantu dalam menciptakan dan mengatasi setiap gangguan keamanan.

“Kerjasama yang sudah terwujud dalam bentuk gedung itu, bukan  sebagai  monumen, tapi menjadikan semangat kerja memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan. Insya Allah wilayah Pucakwangi ini, sejak dulu tidak pernah ada gejolak, ayem tentrem,”  kata Bupati Haryanto.

Baik Bupati Pati, Haryanto maupun Kapolres Pati, AKBP. Budi Haryanto,  menyampaikan terima kasihnya, khususnya atas bantuan dan dukungan pengusaha Pucakwangi, H. Masruri,  dalam mewujudkan pembangunan gedung Polsek Pucakwangi dengan lebih representatif.

Selain dihadiri seluruh Kapolsek sejajaran Polres Pati, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama di Pucakwangi, dalam peresmian itu juga dihadiri Wakil Bupati Blora. (Indro_BIN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *