Mini Market di Kota Jambi Dilarang Jual Minol

Kabid Bina Usaha Disperindag Kota Jambi,Ir.Hasya Yanto,(kiri) beserta Kadis Perindag Kota Jambi Komari, SH.MH (kanan)
Kabid Bina Usaha Disperindag Kota Jambi,Ir.Hasya Yanto,(kiri) beserta Kadis Perindag Kota Jambi Komari, SH.MH (kanan)

Jambi (BN). Disperindag Kota Jambi menggelar Sosialisasi Perda No.6 Tahun 2010 Tentang Pergudangan dan Perda No.7 Tahun 2010 Tentang Pelarangan, Pencegahan, dan Penjualan Minuman berakohol (Minol) dihadapan puluhan pelaku usaha.

Acara dibuka langsung oleh Kadis Perindag Kota Jambi, Komari, SH.MH pada hari Rabu (18/3) yang dihadiri oleh Perwakilan Mini Market, Hotel, dan Restauran,Kabid Bina Usaha Perdagangan Kota Jambi, Ir.Hasya Yanto, serta dari Disperindag Provinsi Jambi yang diwakili Kabid Perdagangan Dalam Negeri, Dra.Filda Deviarni yang bertempat di Aula Disperindag Kota Jambi.

Dalam Sosialisasi Perda tersebut Komari menjelaskan agar para pelaku usaha menjalankan Amanat yang tertuang dalam Permendag No.6/M-DAG/PER/2015 tentang pengendalian dan pengawasan, terhadap pengadaan, peredaran, dan penjualan minuman beralkohol.

Tujuan sosialisasi ini diharapkan wawasan dan pengetahuan pelaku usaha agar lebih meningkatkan kesadaran dalam berusaha baik pelaku usaha pergudangan maupun pelaku usaha minol kedepannya.

Sebelumnya memang terlihat banyaknya pelaku usaha pergudangan di Kota Jambi yang melanggar peraturan Pemerintah tersebut. Komari, Kadis Perindag yang baru menjabat dua bulan ini terlihat banyak melakukan pembenahan dalam tubuh Disperindag Kota Jambi yang selama ini mandul dan terkesan tutup mata melihat banyaknya pengusaha pergudangan yang menyalahi aturan, hal ini tidak ditampik oleh Kabid Bina Usaha Ir.Hasya Yanto, bahwa diduga ada oknum Pegawai Disperindag yang telah bermain mata dan menerima Upeti dari para pengusaha tersebut.

Hasya menambahkan dengan adanya Kadis yang baru ini dirinya optimis Disperindag Kota Jambi bisa bekerja sesuai Tupoksinya.(Ranto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *