KOREM MELAKSANAKAN KEGIATAN MENEMBAK

korem basbulahTernate (BN), dalam rangka memelihara kemampuan prajurit TNI serta melakukan pengujian terhadap perkembangan kemampuan Prajurit yang telah dicapai pada latihan sebelumnya, oleh karena itu Korem 152/Babullah menggelar latihan menembak Senapan Ringan untuk Bintara dan Tamtama serta menembak pistol untuk Perwira dan tim intel korem.Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Korem Kel. Tubo Ternate Utara berlangsung dari mulai pukul 08.00 WIT melalui tahapan latihan sesuai dengan prosedur tetap latihan menembak, dimulai dari breafing pelaku oleh pelatih yang dikordinir oleh Kasi Ops Korem Mayor Inf Roynald Sumendap, dan berlanjut ke tahap selanjutnya hingga memulai proses penembakan. Para prajurit diberikan kesempatan melakukan tembakan koreksi sebanyak 1 Magazin peluru untuk mengetahui arah tembakan selanjutnya dan dilanjutkan tembakan penilaian dengan 3 sikap yakni, tiarap, duduk dan berdiri menggunakan 3 Magazin peluru.

Dalam latihan tersebut seluruh prosedur latihan harus ditaati oleh setiap peserta agar kesalahan yang dapat menimbulkan kecelakaan dapat ditekan seminimal mungkin, namun untuk mengantisipasi adanya korban latihan telah disiapkan 1 Unit mobil ambulance besera dokter dan tim medis dari Denkesyah Ternate, selain itu 1 tim dari Denpal ternate disiapkan untuk menjaga kemungkinan gangguan pada senjata yang digunakan dalam latihan.

Dalam press realesenya Kapenrem 152/Bbl Mayor Inf Anang Setyoadi, SE mengatakan bahwa kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan dasar bagi seorang Prajurit selain itu sesuai perintah bapak KASAD bahwa Prajurit Angkatan Darat wajib memiliki kemahiran menembak minimal pada tingkat Pratama, hal tersebut dimaksudkan dalam rangka menciptakan postur Prajurit TNI yang Proffesional. (Sukman/Penrem 152/Babullah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *