Komunitas Motor VINIK Siap Taati peraturan Lalulintas

Untitled-2KENDAL (BN)- Banyak Komunitas sepeda motor akhir-akhir ini marak dibentuk, yang berawal dari sekedar hobby dan mempunyai jenis sepeda motor yang sama. berawal hanya sekedar nongkrong dan memiliki kesamaan sudut pandangan maka terbentuk suatu komunitas sepeda motor kendal.

Kanit Lalulintas Polres Kendal Ipda Pranjana saat menghadiri ulang tahun pertama Vixion Independent Comunity Kendal (VINIK) Sabtu siang mengatakan bahwa komunitas baik sepeda motor maupun mobil mulai menjamur di kabupaten Kendal. Pihaknya berharap agar kominitas sepeda motor khususnya jangan bertindak dan berkelakuan seperti genk motor yang meresahkan pengguna jalan.

“Komunitas sepeda motor harus taat pada peraturan lalu lintas dan bahkan harus menjadi contoh pengendara sepeda motor lainnya,” ujar Pranjana.

Satuan lalulintas Polres Kendal senantiasa akan memberikan pengertian dan pemahaman serta pembelajaran bagaimana berkendaraan yang baik dan berperilaku yang baik di jalan raya. “Saat ini yang paling besar menjadi penyebab kecelakaan di jalan raya adalah sepeda motor, hal ini dikarenakan tidak mengertinya mereka dengan peraturan lalu lintas,” lanjutnya.

Komunitas sepeda motor di Kendal menurut Ipda Pranjana sudah bagus, prilaku mereka dijalan raya juga sudah sesuai dengan peraturan lalulintas. Kepada para komunitas sepeda motor juga hendaknya bisa ikut memberikan penyuluhan ataupun himbauan kepada masyarakat sekitar tempat tinggal agar tingkat kecelakaan bisa mengalami penurunan karena taat aturan lalu lintas.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Dwiyanto, SPd yang datang dalam acara ulang tahun VINIK tersebut mewakili Bupati Kendal Widya Kandi Susanti yang tidak bisa hadir, memberikan apresiasi kepada para komunitas sepeda motor dan berpesan agar tidak terlibat dalam pergaulan terlarang seperti narkoba dan minuman. “Kebanyakan para anggota komunitas sepeda motor adalah para pemuda, untuk itu kami menghimbau selain selalu mematuhi peraturan lalu lintas juga jangan sampai terlibat dalm pergaulan bebas dan narkoba,” ujar Dwiyanto.

Ketua VINIK Kendal Setyo Budi Kurnawan saat ditemui wartawan BN juga mengatakan bahwa komunitasnya taat hukum, peraturan lalu lintas senantiasa ditaati karena mereka sering berada di jalan, konvoy dan berkegiatan dijalan lainnya.

“Kami sudah bekerjasama dengan Satlantas Polres Kendal, dalam setiap kesempatan kami juga selalu mendapatkan bimbingan dan arahan mengenai berkendaraan yang aman dan mentaati peraturan lalu lintas,” ujar Iwan sapaan akrabnya. VINIK Kendal bukanlah genk motor jadi pihaknya akan selalu mentaati hukum yang berlaku dan akan membawa komunitas motornya menjadi pioner dalam kampanye berlalulintas yang baik.

Dalam memperingati ulang tahun VINIK Kendal yang dihadiri joleh ratusan bikers dari berbargai daerah tersebut, juga diadakan bantuan sosial kepada sejumlah panti asuhan yang berada di sekitar Terminal Bahurekso tempat acara berlangsung.(eko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *