Kepala DKD Indramayu : Pengelolaan Asset Dan Keuangan Daerah Indramayu Cukup Baik dan PAD Terus Naik

DKD cirebonCirebon (BN) “ PAD Indramayu terus naik, dan pengelolaan Asset serta Keuangan Daerah pun berjalan dengan baik ,” demikian di katakan Drs. Rinto Waluyo SPd kepada wartawan media BN ketika berkunjung ke kantor DKD ( Dinas Keuangan Daerah) Indramayu .

Dalam obrolan santai dan penuh keakraban, Beliau welcome terhadap siapa saja terutama mitra kerja seperti dari media massa dan Lembaga. “ Karena kami jadi mendapatkan suatu informasi tentang perkembangan dan permasalahan yang ada di daerah ini dari mereka (Wartawan-red),” tutur Rinto Waluyo

Ketika mempertanyakan perubahan nama dinas ini dari DPPKAD menjadi DKD, Rinto Waluyo menjawab bahwa perubahan nama Dinas ini yang dulunya bernama Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah Indramayu (DPPKAD) menjadi DKD agar terkesan simple, gampang di baca dan di ingat orang. Dan program Dinas Keuangan Daerah (DKD) jelas berubah, semua pelayanan menjadi lebih baik lagi, pelayanan prima juga merupakan cara pola kerja kita, sebagaimana visi misi Daerah Indramayu, yaitu mewujudkan Masyarakat yang Religius, Maju, Mandiri dan Sejahtera (INDRAMAYU REMAJA).

Pola kerja serta kebijakan yang di jalankan, adalah terus membangun Indramayu untuk menopang dan mensejahterakan masyarakatnya agar terangkat kehidupannya supaya tidak lagi ada yang taraf hidupnya di bawah garis kemiskinan.

Sebagaimana terangkum dalam SAPTA KARYA MULIH HARJA menuju pada kemandirian, poinnya yakni mengembangkan SDM yang bermutu dan berbasis ajaran agama atau religius, Berilmu Pengetahuan dan berbudaya lokal, meningkatkan mutu Sumber Daya Manusia, meningkatkan taraf pendidikan, derajat kesehatannya, aksesibilitas informasi, apresiasi budaya lokal, prestasi olah raga, intensitas wisata karena disini ada beberapa obyek wisata/rekreasi yang bisa menarik para pengunjung datang untuk berwisata. Kemudian mendatangkan investor dan menyakinkannya, bahwa mengembangkan usaha di Indramayu akan sangat menguntungkan, aman dan nyaman.

Misi kedua adalah mengelola Wilayah secara selaras, optimal dan lestari. Dengan memaksimalkan tata ruang yang baik, keamanan, lingkungan pemukiman, kelayakan dan tersedianya sarana prasarana yang cukup.

Dalam misi Ketiga dengan meningkatkan kesejahteraan, pelestarian dan penyetaraan gender peranan wanita dalam pengelolaan dan pembangunan daerah, meningkatkan kualitas hidup, perlindungan dan antisipasi sasaran kualitas hidupnya.

Misi ke Empatnya yaitu menguatkan struktur perekonomian masyarakat, meningkatkan kemakmuran masyarakat sasaran pelaku usaha, serapan tenaga kerja, Produk Domestik Regional Brutto (PDRB), ketahanan pangan serta Neraca Perdagangan Daerah.

Misi kelima adalah meningkatkan Pendapatan asli Daerah.

Misi ke enam dengan menegakkan keamanan dan ketertiban umum yang bertujuan membuat suasana aman, nyaman dan tertib .

Sedangkan misi ke tujuh yaitu menyeimbangkan pola struktur kerja dan kinerja yang terus di tingkatkan, memantapkan pemerintahan yang baik dengan memberikan pelayanan pada umum, kepartisipativan pembangunan secara merata, sasaran pelayanan umum prima, kepartisipasifan pembangunan dan inovasi manajemen pada pembangunan secara terarah.

Terkait permasalahan yang timbul, bisa segera di antisipasi dan lebih mengutamakan musyawarah mufakat sehingga apapun masalahnya bisa cepat di atasi dan di selesaikan dengan baik. Yang pada intinya adalah akan maksimal dan sebaik mungkin dalam kerja dan kinerja dan memberikan pelayanan secara prima yang bertumpu pada naiknya dan baiknya pengelolaan PAD Indramayu. (RICO DR)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment