Kecamatan Langke Rembong Akan Miliki 9 Kelurahan Baru

pemekaran2Ruteng (BN). Rencana pemekaran Kelurahan di Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai Provinsi Nusa Tenggara Timur semakin menemukan titik terang. Rencana Pemekaran kelurahan tersebut telah dibahas khusus dalam rapat pembahasan Ranperda pemekaran kelurahan yang berlangsung di Aula rapat paripurna DPRD Manggarai, Kamis (26/03).

Adapun kelurahan yang akan dimekarkan adalah 7 kelurahan yang terdiri dari kelurahan Karot, Kelurahan Watu, Kelurahan Tenda, Kelurahan Waso, Kelurahan Golo Dukal, Kelurahan Wali dan Kelurahan Carep.

Dari 7 Kelurahan yang dimekarkan tersebut, 9 kelurahan yang akan dibentuk adalah Kelurahan Satar Tacik dan Pong Mal dengan Kelurahan Tenda sebagai kelurahan Induk, Kelurahan Pang Carep dan Kelurahan Laci Carep dengan Kelurahan Carep sebagai kelurahan Induk, Kelurahan Tadong yang dimekarkan dari kelurahan Karot, Kelurahan Rowang yang dimekarkan dari Kelurahan Waso, Kelurahan Bangka Leda yang dimekarkan dari kelurahan Golo Dukal, Kelurahan Bangka Tuke yang dimekarkan dari kelurahan Wali dan Kelurahan Bangka Nekang yang dimekarkan dari kelurahan Watu. Dari semua kelurahan yang dimekarkan, 5 kelurahan yang tidak dimekarkan adalah kelurahan Pitak, Lawir, Mbaumuku dan Kelurahan Pau.

Menanggapi pemekaran kelurahan ini, Anggota DPRD asal  Kecamatan Langke Rembong, Agnes Menot,S.sos saat ditemui wartawan BN di gedung Dewan (26/03) menuturkan rencana pemekaran Kelurahan tersebut adalah rencana positif mengingat kelurahan-kelurahan tersebut memiliki jumlah penduduk yang banyak. Selain itu, legislator asal Partai Demokrat itu menambahkan pemekaran kelurahan juga bertujuan mempermudah akses pelayanan Masyarakat.

“Pemekaran ini pada dasarnya sangat positif karena akan mempermudah akses pelayanan kepada Masyarakat,” tutur Agnes.

Agnes juga berharap pemekaran kelurahan ini akan menjadi jalan pemekaran kecamatan Langke Rembong kedepan.(Elvis)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment