Dua Pelaku Komplotan Curanmor Berhasil dibekuk Tim Buser Kriminal Polresta Touna

curi-motorTouna (BN). Tim Buser Kriminal Polresta Touna berhasil meringkus dua pencuri sepeda motor / Curanmor berinsial LK.M (37), LK.I (35) pada hari Jumat ( 23/01 ) pukul 02 Wita diKompleks Pelabuhan Ampana Kelurahaan Uentanaga Bawah Kecamatan Ratolindo Kabupaten Touna Sulawesi Tengah, kedua tersangka kini ditahan di Mapolresta Touna.

Tim Reserse Kriminal Polresta Touna masih memburu 2 tersangka lainnya LK.S dan LK.A yang masih dalam proses pencarian. Dari pengakuan salah seorang pelaku (LK.M-red) mengatakan para pelaku melaksanakan beberapa aksi pencurian diantaranya 1 unit motor Warga jenis Yamaha Mio diwilayah Tentena Kabupaten Poso pada hari Rabu (21/01) dan pada awal bulan Januari 2015 tiga pelaku Lk.M , Lk.I dan Lk.S(DPO) juga melakukan aksi curamornya didesa Tombiano Kecamatan Tojo Barat, dimana pada aksi tersebut berhasil mengambil satu unit motor jenis yamaha mio, kemudian kedua unit motor hasil aksinya tersebut dijual ke penadah Lk.A di Kecamatan Bunta Kabupaten Banggai dengan harga Rp 2.500.000 per unit.

Pada saat penangkapan, diamankan juga Lk.R yang diketahui merupakan DPO Polres Poso yang ditangkap hari Sabtu (24/01) jam 01 Wita, Lk.R diciduk oleh Penyidik Reskrim Polres Poso sedangkan Lk.M dan Lk.I sampai saat ini masih ditahan di Rutan Polres Touna untuk menjalani Proses Hukum.

Dari penangkapan kedua tersangka, disita sebanyak 2 unit sepeda motor hasil kejahatan, berikut sebuah kunci T. Penangkapan terhadap komplotan ini dibenarkan oleh Kapolres Touna AKBP Benny Baehaki Rustandi S.IK melalui Paur Subag Humas Polres Touna Bripka Ridwan belum lama ini. Petugas Tim Buser Polres Touna masih terus memburu 2 tersangka lainnya yang kini masih buron. (AGS)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment