Danrem 033/Wira Pratama Undang Insan Pers di Kepri

Brigjen Eko Margiyono Komandan 033/ Wp (Gb.1) Ramon Damora Ketua Pwi Kepri (Gb.2) Brigjen Eko Margiyono ramah tamah dengan Insan Pers dengan bernyanyi bersama (Gb.3) Letkol  Inf Yosep Tanada  Sidabutar  Komandan Kodim 0316 Batam (Gb.4) Mayor J. Tambunan Kaspen Korem O33/ WP (Gb.5)
Brigjen Eko Margiyono Komandan 033/ Wp (Gb.1) Ramon Damora Ketua Pwi Kepri (Gb.2) Brigjen Eko Margiyono ramah tamah dengan Insan Pers dengan bernyanyi bersama (Gb.3) Letkol Inf Yosep Tanada Sidabutar Komandan Kodim 0316 Batam (Gb.4) Mayor J. Tambunan Kaspen Korem O33/ WP (Gb.5)

Kepri-Batam (BN). Komandan Korem 033 Wira Pratama, Brigjen Eko melakukan silaturahmi ramah tamah dengan sejumlah Media di Kepri Rabu (25/03) yang diadakan di Markas Distrik Militer 0316 Kota Batam. Acara tersebutdihadiri oleh Ketua PWI Ramon Damora, Persatuan Media Elektonik Kepri Oca, dan para perwakilan Media Se-Kepri, baik Media Cetak Lokal dan Nasional, Media TV Lokal dan Nasional, dan Media Online.

Dalam sambutannya, Brigjen Eko menyampaikan keinginannya berkomunikasi dengan para Insan PERS untuk lebih terbuka terhadap kinerja TNI AD yang ada di Propinsi Kepri.

Beliau mengharapkan, silahturahmi dengan Insan PERS yang baru pertama kali ini agar diadakan lebih baik dan intensif, supaya pemberitaan ke publik terkait kegiatan dan permasalah di TNI AD lebih terarah tanpa ada maksud dan tujuan tertentu dari pemberitaan yang disajikan.

“ Saya besar dari keluarga TNI, karena orang tua saya adalah dari TNI. Saya asli dari daerah Jawa, tetapi saya tidak tulen bahasa jawa, karena saya selalu ikut orang tua yang kemana-mana pindah dalam Tugas. Saya baru pertama kali bertugas di daerah Kepulauan yaitu di Kepri, permasalahnya Jarak tempu Laut tidak sama dengan di Darat,” Kata Brigjen Eko di sela-sela sambutannya.

Pengalamanmya selama bertugas di TNI AD banyak terkait pemberitaan bermacam-macam, tetapi intinya beliau tetap menghargai kinerja para Media khususnya Wartawan.

“ Terkadang apa yang disajikan oleh wartawan, belum tentu sama yang disajikan oleh Pimpinan Perusahaan PERS itu sendiri. hal pemberitaan, pernah saya tanyakan kepada Pimpinan Perusahaan itu, jawabannya gimana lagi. Tetapi Intinya adalah, bahwa Media itu dibuat bukan untuk pratek unsur pesanan dan objektif dalam pemberitaan,” Tambahnya.

Dalam era sekarang ini, kita tetap bekerja dan memantau terkait kestabilan keamanan di seluruh NKRI, tetapi kita juga tidak menginginkan ketidak stabilan keamanan di kuasai preman. Karena, kalau di kuasai preman, keamanan tidak akan stabil, dan tatanan di suatu tempat akan runtuh dan selalu bergejolak.

Sambutan Komandan Korem 033 Wira Pratama Brigjen Eko Akpol 1989 yang pernah bertugas di Kostrad , Kopasus dan Paspampres.

Salah seorang Wartawan media elektronik, Oca, mempertanyakan sikap Pimpinan TNI AD terkait keamanan para Wartawan yang sedang melakukan fungsi dan kerja peliputan, dan sikap Pimpinan TNI AD terhadap Oknum TNI yang melakukan pengancaman dan juga mem “Back-Up” usaha Ilegal.

“ SMS kan siapa namanya dan kalau bisa dengan pangkat kepada saya. Saya sudah perintahkan ke Jajaran Komandan satu Se-Kepri, tidak ada lagi adanya Back-Up untuk suatu usaha ILegal atau bermain usaha Ilegal. Kita akan proses, baik secara profesi maupun Hukum. Jadi sekarang tidak ada lagi ancam-ancaman. Sekarang sudah terbuka untuk demokrasi. Dan supaya tidak ada lagi ada dusta di antara kita atau siasat untuk berbohong, sekali berbohong sudah pasti berkelanjutan,” Brigjen Eko menjawab dengan Tegas.

Brigjen Eko pun menambahkan sekarang banyak orang potongan rambutnya cepak, tetapi bukan dari kesatuan TNI melainkan preman yang hanya ingin menakut-nakuti.

“ Jadi, kalau ada Oknum TNI AD yang melakukan Back-Up Usaha Ilegal atau mengeluarkan ancaman, sms ke saya. Saya akan cepat proses ke Pimpinan TNI AD,” Himbaunya dengan Tegas.

Menutup acara tersebut untuk lebih memeriahkan suasana Brigjen Eko meluangkan waktu bernyanyi bersama . ( Arianto/ Rahmat Pane)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment