Bupati Kendal Resmikan Proyek Di Lima Lokasi

bupati kendalKENDAL (BN) – Dalam rangka meresmikan proyek – proyek Tahun Anggaran 2014 Bupati Kendal dr. Widya Kandi Susanti, MM melakukan safari peresmian di lima lokasi berbeda yakni di RSUD Soewondo, Griya Sehat, Desa Mororejo Kecamatan Kaliwungu, Desa Puguh kecamatan Boja dan Desa Caruban Kecamatan Ringinarum, Kamis (26/2) .

Proyek yang diresmikan Bupati Widya antara lain Ruang Perawatan Cempaka di RSUD Soewondo, Griya Sehat, Kantor Desa Mororejo, Puskesmas Pembantu Boja di Desa Puguh dan Jalan beton Ringinarum Weleri. Bupati Kendal meminta proyek-proyek yang telah dibangun dengan anggaran yang tidak sedikit tersebut bisa dimanfaatkan sesuai peruntukannya dan dipelihara dengan baik.

Sebelum masa jabatannya berakhir pada 22 Agustus 2015, Bupati Widya memastikan seluruh proyek dalam masa pemerintahannya hingga 2015 ini akan selesai tepat waktu. Bidang infrastruktur, utamanya telah digelontorkan anggaran sebesar Rp. 150 milyar dan di APBD perubahan akan ditambah Rp 70 milyar untuk menyelesaikan proyek-proyek infrastruktur.

Menurut Asisten Ekonomi dan Pembangunan Drs. Herudy Soekamto, total nilai proyek-proyek yang telah dibangun sebanyak Rp. 787 milyar lebih yang berasal dari DAK, APBD Provinsi Jawa Tengah dan dana DBHCHT.

Di harapkan melalui gelar hasil pembangunan dapat memberikan gambaran kinerja pembangunan yang telah dilaksanakan pada tahun 2014. Pada kesempatan tersebut bupati kendal Widya Kandi Susanti juga meresmikan pembangunan ruang “Cempaka” yang merupakan ruang rawat inap kelas III di RSUD Soewondo kendal.

Widya Kandi Susanti berpesan kepada para dokter dan perawat beserta keluarga besar RSUD dr.Soewondo “agar lebih ramah dan sabar dalam melayani masyarakat dan rumah sakit bisa memberikan pelayanan prima’jelasnya.

Sementara itu Direktur RSUD dr.Soewondo Kendal Sri Mulyani mengaku bahwa pihaknya akan menjadikan rumah sakit dr. Soewondo menjadi rumah sakit yang terpercaya “apa lagi yang digulirkan dengan program BPJS kami akan selalu berusaha semaksimal mungkin dan meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat.”ungkapnya.

Saat ini ruang rawat inap RSUD dr. Soewondo memiliki 250 tempat tidur. Terdiri dari ruang VIP 10 tempat tidur, ruang kelas I ada 38 tempat tidur, ruang kelas II terdapat 38 tempat tidur, ruang kelas II dengan 107 tempat tidur, ruang PIKU ada 2 tempat tidur, ICU ada 10 tempat tidur, HMD ada 5 tempat tidur, ruang peristi ada 20 tempat tidur. (eko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *