Tindak pidana penipuan dan penggelapan dana data base

Waspadai-Penipuan-Terhadap-CPNS-K2Luwuk – Sulteng (BINPERS.COM). Kasus penipuan dana data base yang terjadi di kota luwuk berdasarkan hasil laporan  tim WRC media BINPERS.COM ke Mapolres Luwuk Banggai  beberapa waktu lalu telah ditindaklanjuti dan menemui titik terang, pasalnya pelaku penipuan telah di mintai keterangan oleh pihak kepolisian melalui proses penyelidikan berikut keterangan dari beberapa saksi yang menjadi korban penipuan.

Salah satu korban yang bernama H.Yasin Udin (52) menuturkan “saya menjadi korban penipuan oleh Ibu Hasnah Dayanun sebanyak 3x transaksi uang sejumlah Rp. 50.000.000,-  dengan janji anak saya akan lolos jadi PNS, namun janji tersebut tidak terbukti dan uang saya tidak dikembalikan sesuai perjanjian yang dibuat diatas meterai.”

Nasib serupa juga dialami oleh beberapa korban yang lebih dulu dimintai keterangan oleh pihak kepolisian dengan modus yang serupa yaitu di janjikan akan lolos jadi PNS namun nasib sial menghampiri mereka sehingga uang bernilai ratusan juta Rupiahpun lenyap.

Menurut keterangan BRIPKA Raini Laato selaku penyidik menyatakan bahwa tersangka Hasnah Dayanun (37) dikenakan pasal 378 KUHP dan pasal 372 KUHP penipuan dan penggelapan.  BRIPKA Raini Laato juga menambahkan kasus tersebut telah dilimpahkan ke pihak Pengadilan untuk proses tahap 2.

dan ditempat terpisah Andi.SH selaku Jaksa mengatakan bahwa kasus Hasnah Dayanun masih dalam tahap tuntutan pengadilan dengan ancaman pidana penjara selama 4 tahun.  (Verra Tamuntuan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *