Sering Dilintasi Truk Besar, Jembatan Penghubung Ruteng-Reo Ambruk

11008493_809026459219593_12187585918819871_nManggarai-NTT (BN) – Jembatan yang menghubungkan Kota Ruteng menuju Reo Kecamatan Reok Kabupaten Manggarai ambruk. Jembatan yang ambruk pada kamis sore (26/02/2015)ini menyebabkan akses menuju kota Reo Ibukota Kecamatan Reok maupun arah sebaliknya lumpuh . Jembatan yang berlokasi di Kampung Batok Desa Bajak Kecamatan Reok ini diperkirahkan runtuh pada pukul 15:00 waktu setempat.

Berdasarkan info yang himpun dari lokasi kejadian menyebutkan jembatan yang sudah cukup tua ini kondisinya sudah lama rapuh dan sering dilintasi truk-truk besar yang menngangkut bahan materil bangunan berupa pasir, selain itu, jembatan yang merupakan jembatan terakhir menuju kota reok ini terletak persis di jalur umum yang menghubungkan Kota Ruteng dengan daerah-daerah di utara Kabupaten Manggarai.

Hila Teguh, warga yang melintas di lokasi kepada BIN menyebutkan, selama ini pangkuan jembatan tersebut sering tergerus banjir sungai Batok. Saat kejadian berlansung, tambah Hila, persis setelah dua mobil truk besar sepuluh roda melintas diatasnya secara beriringan, saat dua mobil tersebut melintas, sambungya, tiba-tiba jembatan ambruk bahkan salah satu mobil truk tersebut nyaris ikut ambruk bersama jembatan tersebut.

“Yang saya lihat pangkuan jembatan yg dari arah reo selama ini tergerus banjir sungai batok. Lalu tadi sebelum kejadian ada 2 mobil trek 10 ban yg melintasi jembatan secara beriringan. Persis setelah 2 mobil tersebut melintas tiba-tiba jembatan ambruk. bahkan salah satu mobil trek yg melintas terakhir nyaris ikut ambruk bersama jembatan tersebut,” tutur Hila.

Hingga berita ini diturunkan BN belum berhasil mendapatkan konfirmasi dari Pemda. Kabupaten Manggarai untuk mengetahui penyebab utama runtuhnya jembatan tersebut. (Elvis Yunani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *