BINPERS

Berita Investigasi Nasional

Sekkab Sigi Kecewa Terhadap Rotasi Pejabat di Lingkup Pemkab Sigi

pemkab sigiSigi (binpers.com). Pelantikan Pejabat Struktural pada Eselon II, III dan IV di lingkup pejabat Pemerintah Kabupaten Sigi, menuai kekecewaan.
Pelantikan yang dilaksanakan pada hari Jumat pekan lalu (13/02), ini membuat ketua Baperjakat Kabupaten Sigi, H. Husen Habibu yang juga sebagai Sekretaris Kabupaten (Sekkab ) Sigi, merasa kecewa karena nama-nama yang di usulkan oleh Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan ( Baperjakat ) Kabupaten Sigi, sebanyak 80 persen tidak di lantik.

“ Perubahan nama-nama pejabat struktural yang diganti oleh Bupati Sigi, Aswadin Randalembah tidak di komunikasikan terlebih dahulu dengan Baperjakat, hal ini yang membuat kami lebih kecewa lagi,” cetus Husen Habibu.

Perlu diketahui, kata Husen Habibu bahwa diantaranya ada dua nama yang di usulkan ke bupati Sigi yang telah mendapat rekomendasi dari Gubernur Sulteng, yaitu Kepala SatPol PP Sigi dan kepala Badan Perizinan Modal dan Pelayanan Terpadu (BPMPT) Kabupaten Sigi. Namun tidak di lantik sesuai dengan usulan tersebut.

“ Memang perlu di sadari bahwa untuk Pengangkatan, pergeseran dan Promosi Pejabat di Pemkab Sigi itu adalah Hak Proregatif Bupati Sigi, Aswadin Randalembah. Dan Baperjakat hanya menangani administrasi kepegawaian serta mengusulkan,” kata Sekkab Sigi, Husen Habibu

Hanya saja kata Husen Habibu, sangat di sayangkan untuk pelantikan kali ini pihak kami tidak di komunikasikan tentang perubahan nama-nama yang tidak sesuai dengan jenjang kepangkatan, serta bidang keahliannya ini yang membuat pihak Baperjakat sangat kecewa, dan ini bukan persoalan suka atau tidak suka dengan seseorang, tapi ini menyangkut pemerintah Kabupaten sigi (Ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *