Pembekalan tersebar Apkowil tentang penerimaan Prajurit TNI oleh tim Pusat Mabes AD

IMG-20150129-00674Ternate, (BN) – Korem 152/Babullah menggelar sosialisasi tersebar tentang werving/penerimaan Prajurit kepada aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) yang diselenggarakan langsung oleh Tim dari Mabes Angkatan Darat Jakarta yang diketuai oleh Letkol Inf Darwis (Spersad) beserta anggota tim dari dinas jawatan terkait seperti Pusat Kesehatan AD, Dinas Jasmani AD dan Dinas Psikologi AD. Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri Kasrem 152/Bbl Letkol Inf R. Suranto, Para Kabalak, Kasi/Pasi Korem 152/Babullah dan diikuti oleh para Danramil serta Babinsa Jajaran Korem 152/Babullah, (29/01).

Dalam paparannya Ketua Tim menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah memberikan pembekalan kepada Aparat di Komando kewilayahan terutama para Babinsa sebagai ujung tombak Angkatan Darat yang berhubungan langsung dengan masyarakat di daerah binaan masing-masing agar dapat ikut serta mengkampanyekan/mempromosikan setiap ada penerimaan Prajurit TNI baik Perwira, Bintara maupun Tamtama kepada masyarakat. Serta diharapkan dapat menjaring para pemuda/pemudi terbaik di wilayah binaan masing-masing untuk dipersiapkan serta dibina baik kesehatan, jasmani, psikologi, mental ideologi dan akademik untuk selanjutnya mendaftarkan diri menjadi calon prajurit TNI AD.

Dalam kegiatan tersebut juga dipaparkan oleh tim sesuai dengan bidang masing-masing segala sesuatu yang menjadi kriteria umum di bidang kesehatan, jasmani, psikologi, MI dan akademik sebagai persyaratan yang wajib dipenuhi untuk di didik menjadi Prajurit TNI di lembaga pendidikan TNI AD hal tersebut dimaksudkan agar para Apkowil dapat mengetahui selanjutnya dapat membina para pemuda/i yang memenuhi persyaratan umum tersebut diatas agar dipersiapkan semenjak dini serta diikutkan dalam test penerimaan Prajurit.

Dalam konfrensi persnya Kapenrem 152/Babullah menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaring para pemda/i terbaik di daerah binaan masing-masing untuk diikutkan dalam proses penerimaan Prajurit dihadapkan dengan tingginya animo masyarakat untuk mendaftarkan putra-putrinya sebagai Prajurit namun disisi lain masih kurangnya informasi di masyarakat terutama di pelosok tentang waktu maupun persyaratan umum untuk mendaftar sebagai Prajurit oleh karena itu diharapkan agar para babinsa agar menjadi perpanjangan tangan TNI AD dapat memberikan informasi kepada masyarakat perihal proses penerimaan Prajurit baru. Selain itu adanya perubahan skama dalam proses penerimaan pada tahun-tahun terakhir yang dinilai lebih baik dan lebih transparan sehingga menghindarkan dari praktek-praktek pencaloan maupun praktek curang lainnya sehingga dapat menjaring para calon prajurit terbaik. (Penrem 152/Babullah/Sus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *