Pangdam XVI/Ptm kunjungi Yonif 732/Banau

Kunjungan Pangdam VII/Patimura ke Desa Sesuatu
Kunjungan Pangdam VII/Patiimura ke Mako Yonif 732/Banau

Ternate, (BN) – Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Wiyarto,S.Sos melakukan kunjungan kerja ke Mako Yonif 732/Banau di Ds. Porniti Kec. Jailolo Halbar, Kamis (12/2/2015). Pangdam didampingi oleh Irdam, Danrem 152/Bbl, Asops Kasdam, Asintel Kasdam, Para Dandim dan kabalak serta para Kasi jajaran Korem 152/Bbl. Romobongan bertolak dari Pelabuhan Residen Ternate menuju pelabuhan Jailolo dengan menggunakan KMC Komando dengan durasi perjalanan 30 menit, setiba di VIP Room Pelabuhan Jailolo Pangdam XVI/Ptm beserta rombongan disambut oleh Sekda Kab. Halbar Dr. Ir. Abjan Sofyan, M.Tech, Pimpinan DPRD Halbar, Kapolres dan Danyonif 732/Banau.

Pangdam XVI/Ptm beserta rombongan bertolak menuju Mako Yonif 732/Banau. Setibanya disana rombongan disambut oleh pertunjukan nyanyian selamat datang serta pengalungan bunga oleh anak-anak TK Kartika Yonif 732/B. Pandam kemudian menerima paparan dari Danyonif 732/B Letkol Inf Indrama Bodi. Seusai menerima paparan Pangdam XVI/Pattimura memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Yonif 732/B, dalam pengarahan tersebut pangdam menyampaikan bahwa Kebanggaan kita sebagai Prajurit Kodam XVI/Ptm harus senantiasa kita pupuk, sehingga kita dapat menikmati selama melaksanakan tugas. Selain itu Prajurit tidak ada istilah putra daerah, kita semua sama warga negara Indonesia, TNI tidak boleh terpecah belah, kita harus tetap solid. Membaurlah bersama masyarakat sehingga Kemanunggalan TNI-Rakyat dapat tetap terjaga dengan baik.

Diakhir kunjungannya di Halmahera Barat Pangdam XVI/Ptm menyempatkan untuk meninjau kegiatan Pra Tugas Pam Rahwan Yonif 732/Banau, kepada para pelatih dan peserta Pra Tugas Pangdam memberikan penekanan antara lain, agar pelaksanaan Pra Tugas ini dilaksanakan secara sungguh-sungguh pelajari setiap materi yang diberikan sehingga dalam pelaksanaan tugas kalian tidak ragu-ragu dalam mengambil tindakan karena dalam koridor ketentuan yang berlaku, kepada para anggota Yonif 732/Banau yang akan melaksanakan tugas operasi teritorial sehingga lebih didahulukan tindakan persuasif, rebut hati rakyat seingga keberadaan kita ditengah-tengah masyarakat akan menciptakan rasa aman sehingga target tugas operasi dapat tercapai secara maksimal.

Seusai memberikan pengarahan Pangdam XVI/Pattimura beserta rombongan bertolak kembali menuju ke ternate untuk menghadiri pertemuan dengan unsur Muspida Tk. 1 Kota Ternate di Kantor Walikota Ternate.

Dalam press realesenya Kapenrem 152/Bbl menyampaikan bahwa kegiatan kunjungan Pangdam XVI/Ptm ke Yonif 732/Banau merupakan rangkaian agenda dari Kunjungan Kerja di wilayah Korem 152/Babullah dan hari ini merupakan hari terakhir dalam agenda kali ini, direncanakan besok pukul 07.30 Wit Pangdam beserta rombongan akan kembali ke ambon dengan menggunakan pesawat Komersial. (Penrem 152/Bbl/Sus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *