Laka Lantas di Touna Meningkat

kecelakaan-lalu lintas -ilustrasiTouna, SULTENG (BN) – Kecelakaan lalu lintas masih terus mewarnai jalanan di kabupaten Tojo Una-una (Touna), Sulawesi Tengah. Hingga 16 Februari 2015 tercatat 16 kasus kecelakaan lalu lintas didaerah ini. Hal ini diakui oleh Kapolres Touna AKBP Benny B.Rustandi, Sik melalui Paur Subbag Humas Polres Touna Bripka Ridwan, Selasa ( 17/02 ) kemarin.

Berdasarkan data Kasus Laka Lantas yang terdata di Unit Lakalantas pada Tahun 2014 lebih meningkat hingga 20% dibandingkan pada tahun 2013. Pada bulan Januari 2015 lalu terdapat 12 Kasus Lakalantas, sementara memasuki pekan ketiga bulan Februari ini sudah tercatat 4 (empat ) kasus lakalantas.

Ridwan mengungkapkan dari 12 Kasus Laka Lantas Januari menyebabkan 2 orang meninggal dunia, 2 orng luka berat, 23 orang luka ringan dengan mengalami kerugian meterial ditaksirkan mencapai Rp 30.450.000. Sementara pada Februari ini ada 4 kasus Lakalantas tidak menyebabkan korban meninggal dunia, hanya saja kasus Lakalantas tersebut menyebabkan 2 Orang luka berat, 7 orang luka ringan dengan kerugian material Rp 4.250.000.

Kasus Laka Lantas di Touna, lanjutnya didominasi kendaraan roda dua yang saat ini digunakan rata-rata tidak memiliki kelengkapan kendaraan bermotor.

“Kasus Laka Lantas biasanya bermula dari pengedara yang tidak mematuhi peraturan rambu-rambu di Lalu Lintas. Memiliki kelengkapan kendaraan serta pelanggaran lalu lintas,” ujarnya.

Karena itu dia berharap masyarakat melengkapi surat-surat kendaraannya dan mematuhi peraturan lalu lintas sehingga kasus Laka Lantas dapat ditekan dan dikurangi. (AG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *