BINPERS

Berita Investigasi Nasional

Dana Kesejahteraan Balai Pengajian Diduga Digelapkan

mengaji
Foto: ilustrasi anak-anak sedang mengaji

Bireun, Aceh (BN) – Sungguh sangat miris masih ada oknum pengurus Balai pengajian Miftahul Jannah tega menyalahgunakan dana untuk kegiatan keagamaan. Dana bantuan pemerintah untuk kesejahteraan balai pengajian yang ada di Gampong Paloh Dama Kecamatan Kuta Blang Kabupaten Bireun, diduga senilai Rp 6 juta digelapkan oknum yang tak bertanggung jawab.

Padahal dana tersebut dibantu pemerintah untuk kelangsungan aktifitas di balai pengajian, namun dana tersebut entah kemana digunakan. Sementara pada balai pengajian tersebut tidak dibelikan apapun.

Menurut dinas terkait saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu mengatakan bahwa dana tersebut boleh digunakan untuk membayar rekening listrik, membeli kebutuhan kebersihan, mesin Air. Namun berdasarkan pantauan media sepekan yang lalu di lapangan semua barang tersebut tidak pernah didapatkan.

Pemilik balai pengajian saat ditanya awak media mengatakan hanya menerima uang senilai Rp 500 ribu rupiah untuk dua orang saja, sedangkan sisanya katanya untuk pembangunan balai pengajian tapi sampai saat ini belum ada tanda-tanda akan pembangunan balai pengajian tersebut. Bahkan tutur pemilik balai pengajian, rekening listrik sendiri hasil bantuan dari anak-anak didik tersebut.

Sungguh sangat disayangkan, walau hanya bantuan dari pemerintah Rp 6 juta, menurutnya bisa membantu beban balai tersebut. Namun harapan itu sirna dan dana tersebut tak tau entah kemana, dimanakah imannya yang memakan uang tersebut? (Hasbi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *