BP2KP Kabupaten Manggarai Siapkan Personil Sukseskan Swasembada Pangan

petani-saat-memanen-padi-ilustrasiManggarai-NTT (BN) – Badan pelaksana penyuluhan dan ketahanan pangan (BP2KP) Kabupaten Manggarai Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) telah siap menjalankan program sewasembada.

Program sewasembasda yang dirintis oleh presiden jokowi melalui kementrian Republik Indonesia telah dimulai proses sosialisasinya sejak 23 januari silam. Program kementrian RI yang bekerja sama dengan TNI ini disambut baik oleh pemda Manggarai melalui Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Kodim 1612 Manggarai dan juga BP2KP kabupaten Manggarai.

BP2KP Manggarai sebagai bagian dari penanggung jawab terlaksanannya program ini di daerah akan mempersiapkan banyak hal demi suksesnya kegiatan ini di daerah. BP2KP yang bertugas melakukan penyuluhan akan mensukseskan kegiatan ini melalui para penyuluh yang akan melakukan pendampingan bagi para kelompok tani yang akan menjalankan program swasembada yang ditargetkan akan berjalan selama tiga tahun ini.

Kasubid Kerawanan Pangan BP2KP Manggarai Adrianus Husen,S.P saat ditemui BINPERS.COM (30/01/2015) lalu menuturkan BP2KP saat ini telah melakukan beberapa langkah persiapan demi suksesnya program ini serta menambahkan pihaknya di BP2KP telah mempersiapkan personil yang siap menjalankan tugas pendampingan kelompok tani di lapangan yang selanjutnya akan bersinergi dengan Kodim 1612 dan juga personil dari Dinas Pertanian Kabupaten Manggarai.

“BP2KP Manggarai mempunyai 115 tenaga penyuluh yang akan siap menjalankan tugas lapangan selama program sewasembada ini berjalan, para personil juga akan melakukan survey terhadap lahan-lahan yang akan menjadi target program ini akan dilaksanakan”, tutur Husen.

Untuk diketahui, program sewasembada pangan di Kabupaten Manggarai akan mulai berjalan ketika pedoman umum (Pedum) dari kementrian Pertanian RI sudah turun. (Elvis Yunani)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment