Bandar Sabu Dipinggiran Kota Minyak Berhasil Dibekuk Tim Buser Polsek Balikpapan Timur

Baharuddin Reskrim_601742BALIKPAPAN -(BN),Berkat kerja keras Kapolsek Balikpapan Timur Kompol Belny Warlansyah bersama jajarannya, tiga bandar sabu berhasil diringkus. “Kami baru saja menangkap 3 tersangka dan mengamankan 51 paket sabu seberat 28,41 gram,” ujar Belny .

Tersangka yang diamankan Polsek atas nama Supriadi alias Adi (26) warga Jalan Hang Kates III RT 28 Manggar Baru, Samsu (28) warga Tanjung Kelor RT 20 Manggar Baru dan Husai (28) warga Pondok Asri RT 60 Manggar.

Belny mengungkapkan terbongkarnya jaringan peredaran besar kasus narkoba jenis sabu berdasarkan pengakuan tersangka pertama Irwan yang sudah lebih dulu diamankan.

Dari keterangan saudara Irwan, ia mendapatkan sabu dari saudara Adi dari situlah kami langsung mencokok satu per satu mata rantai peredaran sabu,” imbuh Belny. Sebanyak 51 paket sabu seberat 28,41 gram tersimpan dalam bungkusan rapi kopi sachet dan diselipkan dalam sapu lidi, hal ini sengaja dilakukan tersangka untuk mengelabui petugas.

Namun petugas buser Timur sangat jeli hingga mengendus 51 paket sabu yang tersimpan dalam kemasan sachet kopi dan sapu lidi. Belny mengatakan adapun barang bukti meliputi paket 51 sabu seberat 28,41 gram, alat perekat pemanasan kemasan sachet kopi. “Untung saja sabu sebanyak 51 gram itu belum sempat dijual, kalau sudah terjual bayangkan berapa banyak warga yang menyalahgunakan,” jelasnya.

Belny menjelaskan adapun total paket sabu apabila terjual dikisaran Rp 50 juta, untuk saat ini baik bandar besar sabu yang kedapatan memiliki 51 paket sabu tersangka Husain dan kaki tangannya plus kurir tersangka Adi dan Samsu masih menjalani pemeriksaan intensif. Bahkan Belny akan mengembangkan kembali pemeriksaan terhadap ke semua tersangka sabu yang sudah diamankan pihak Polsek.

“Karena masih ada tersangka lainnya yang kami incar dari rentetan kasus peredaran 51 paket sabu ini,” tutur Belny. Tangkapan sabu yang terbilang besar di wilayah timur suatu keprihatinan dan tak bisa dipungkiri barang haram narkoba jenis sabu sudah merambah hingga kawasan pelosoknya Balikpapan.

Dengan berhasil diringkusnya para bandar ini diharapkan dapat mengurangi jumlah peredaran barang haram tersebut diwilayah balikpapan,terutama di pinggiran kota minyak bagian timur ini.(akn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *