WH Aceh Timur Razia Busana Ketat dan Tidak Islami

Kasatpol PP dan WH Aceh Timur,Drs, Zulbahri ,M.AT sedang memberikan arahan kepada pengguna busana ketat
Kasatpol PP dan WH Aceh Timur,Drs, Zulbahri, M.AT sedang memberikan arahan kepada pengguna busana ketat

Aceh Timur, (BN) – Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Aceh Timur, Selasa (27/1) menggelar razia busana ketat atau tidak islami bagi warga masyarakat dan pengguna lalulintas di ruas jalan negara Medan-Banda Aceh di Kecamatan Sungai Raya.

Dalam raziat tersebut, polisi syariat mendapati sejumlah perempuan dewasa dan remaja putri yang tidak berbusana islami. “Mereka selanjutnya diberi pengarahan langsung di tempat dan diminta untuk tidak mengulangi perbuatannya,” terang Kasatpol PP dan WH Aceh Timur,Drs, Zulbahri,M.AT kepada media.

Dilanjutkannya, razia tersebut dilakukan untuk mengimplementasikan Qanun No 11/2002 tentang Akidah, Ibadah, dan Syiar Islam. Salah satunya instrumen tentang tata cara berpakaian atau berbusana.

Razia itu akan dilakukan dalam sebulan dua kali karena memang sudah menjadi tugas pihaknya selaku polisi syariat dan berdasarkan saran dan permintaan dari masyarakat Aceh Timur yang menilai perilaku berbusana sudah melenceng dari ajaran Islam.

Lebih jauh, secara umum pelanggaran banyak dilakukan oleh kalangan remaja dan ibu muda baik yang mengenadarai sepeda motor maupun bus angkutan umum yang melintas. (Hasbi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *