Terminal Bus Type B Bireuen Masih Belum Jelas

Foto: Terminal Type B Bireuen dan tanah warga yang belum dibayar
Foto: Terminal Type B Bireuen dan tanah warga yang belum dibayar

Bireuen, (BIN) – Pembagunan Terminal bus type B yang dibangun di jalur lintas Banda Aceh – Medan, Gampong (desa) Geulumpang Payong, Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen yang sudah menghabiskan uang APBA milyaran rupiah pada tahun 2013 hingga kini kondisinya masih semrawut alias tidak jelas.

Pantauan wartawan di lapangan, pemeliharaan sedikit pun tidak pernah dilakukan, padahal perencanaan Dinas Perhubungan Bireuen terminal Ty pe B difungsikan Tahun 2015.

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bireuen, Raden Yus Rusmadi, ST saat ditanya mengatakan, pembangunan terminal bus type B Kabupaten Bireuen, bersumber dari anggaran dana otonomi khusus secara bertahap-tahap. Tahap ke I tahun 2010 dengan jumlah anggaran sebesar Rp 900 juta, Tahap ke II tahun 2011 Rp 500 juta, Tahap ke III tahun 2012 Rp 1,4 milyar, Tahap ke IV tahun 2013 Rp 3,3 milyar dan untuk Tahap ke V tahun 2014 jumlah anggaran sebesar sekitar Rp 2,6 milyar dengan masih belumnya terminal type B itu difungsikan. Diduga, dana Tahap V sebesar Rp 2,6 Milyar itu sudah sejak lama mengendap di Keuangan Daerah Kabupaten Bireuen ( dibekukan).

Terkait dengan adanya indikasi belum dibayarnya pembebasan tanah milik masyarakat setempat, pihaknya menjawab “No Komen, konfirmasi saja ke Pemkab Bireuen”,jelas YusRusmadi. (HENDRA/HASBI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *