SMANSA Laki Raih Adiwiyata Tingkat Kabupaten ME

Foto : Aldo, BINPERS.COM
Foto : Aldo, BINPERS.COM

Tanjung Enim, SUMSEL (BINPERS.COM) – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Lawang Kidul (Smansa Laki)‎, dinobatkan untuk tahun 2014 kemarin masuk katagori sekolah yang meraih penghargaan Adiwiyata Kabupaten Muara Enim. Program Adiwiyata merupakan salah satu Program Kementerian Negara Lingkungan Hidup yang diberikan ketingkat provinsi dan tingkat kabupaten untuk sekolah yang ada di seluruh tingkat kecamatan, ke tingkat kabupaten serta tingkat provinsi dan tingkat Nasional. ‎Dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup.

Program ini digulirkan untuk mengajak warga sekolah berpartisipasi melestarikan dan menjaga lingkungan hidup di sekolah dan lingkungan di sekitarnya. Kegiatan utamanya adalah mewujudkan kelembagaan sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan yang hijau serta bersih.

Saat dikonfirmasi BINPERS.COM, kepala sekolah SMA Negeri 1 Lawang Kidul Drs. Subahan, Msi didampingi oleh Sudarman, S.Pd, MSi ketua pendamping adiwiyata mengatakan, sebelumnya juga sekolahnya telah pernah mendapatkan sekolah sehat tingkat kecamatan dan saat ini juga sekolahnya dapat berkesempatan mendapatkan penghargaan.

“Alhamdulillah Sekolah kami mendapatkan penghargaan adiwiyata tingkat kabupaten. Untuk sekolah kita sendiri kita fokus menojolkan hayati, seperti kebersihan sekolah, fisik sekolah dan tanaman sekolah,” ujar Subhan.

Harapan kedepannya, lanjut Subhan, untuk Adiwiyata sekolah ini untuk lebih di tingkatkan lagi dari penataan sekolah, agar dapat berkesempatan bisa ikut maupun dapat berprestasi tingkat provinsi. Pihaknya juga kata Subhan, sangat berterima kasih kepada teman – teman tim adiwiyata yang selalu dapat bekerja sama untuk mewujudkan sekolah sehat, bersih nyaman dan memotivasi siswa lebih cinta dengan lingkungan yang besih.

Kontributor BINPERS Muara Enim : Hendro Aldo Irawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *