Sinergitas TNI, Polri, dan Unsur Masyarakat Dalam Jumsih

DSCF5426Cicalengka, (BINPERS.COM) – Dalam upaya melaksanakan Perogram K3 (Kebersihan, Ketertiban, Keamanan) terutama di lingkungan pusat Kota Kecamatan Cicalengka kab. Bandung, Camat Ahmad Rizky Nugraha, Danramil, Kapten Inf. Aman Rochman, Kapolsek Cicalengka Asep Gunawan SH dibantu oleh Masyarakat setempat dan juga beberapa OKP , Desa, serta anggota GMFKPPI membersihkan drainase,ilalang serta sampah yang menumpuk di sekitar wilayah kantor Kecamatan dan sekitarnya, Jumat (16/1/2014).

Kegiatan itu dimaksudkan agar lingkungan di sekitar kecamatan terlihat rapih. Bahkan untuk menghiasi trotoar dipasang beberapa pot bunga berukuran besar sebagai program dalam upaya penghijauan.

“Kegiatan ini akan terus digalakan, mungkin setiap hari Jum’at seminggu sekali, kalo Jum’at ini kita sekitar lingkungan kecamatan mungkin Jum’at depan di wilayah alun-alun,“ kata Kapolsek Cicalengka, Asep Gunawan.

Sedangkan Camat Cicalengka Ahmad Rizky Nugraha mengatakan program hari Jum’at Bersih ( Jumsih ) ini tidak diagendakan semua atas kordinasi dengan pihak polsek, dan Koramil secara spontanitas namun agar menjadi satu agenda ke depan. “Tentunya di setiap hari Jum’at ,” katanya

Hal itu disambut baik oleh jajaran Pengurus GM FKPPI karena hal ini pernah diagendakan dalam program kerja GM FKPPI, “Mungkin kondisinya yang belum sempat dikordinasikan ,” Kata Wawan selaku wakil Ketua 1 GM FKPPI rayon Cicalengka.

Sementara Danramil Cicalengka Kapten Inf. Aman Rochman mengatakan kerja Bakti ini adalah bukti sinergitas antara TNI,POLRI, juga unsur masyarakat saling bahu membahu dalam hal melaksanakan K3, dan ini harus kita pupuk, katanya.

Sementara itu ketua paguyuban LSM Citra Budaya, Drs. Cecep Suhud mengharapkan bahwa pemerintah tetap melaksanakan tata kelola lingkungan pusat kota kecamatan Cicalengka.

“Tata kelola lingkungan  pusat kota kecamatan harus menjadi prioritas program dari pemerintah,” tandasnya. (Asep G)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment