Penanggulangan Kemiskinan Menjadi Program Inti Dinsos Pidie Jaya

Pie Jaya (Foto, ISTIMEWA)PIDIE JAYA, ACEH (BN) – Dinas Sosial Pidie Jaya menjadikan penanggulangan kemiskinan dan pengurangan sebagai salah satu program intinya. Hal ini dilakukan mengingat landasan visi dan misi Bupati Pidie Jaya Aiyub Abbas dan Wakilnya Said Mulyadi yang bertekad menekan angka kemiskinan di sana. Demikian disampaikan Kadis Sosial Pidie Jaya Rapiati kepada penulis, Kamis 22 Januari 2014, di sebuah lokasi di Pidie Jaya.

“Kabupaten Pidie Jaya yang memiliki delapan (8) kecamatan dan dua ratus dua puluh dua (222) Gampong (Desa-red), dengan jumlah penganggur mencapai 10150 orang, merupakan salah satu daerah di Aceh yang manyoritas rakyatnya menjadi petani dan nelayan,” jelas Rapiati.

Rapiati menambahkan, selain pengentasan pengangguran dan kemiskinan, “Dinas Sosial Pidie Jaya juga akan terus memperbanyak berbagai pelatihan termasuklah memberi pendidikan dan juga pelatihan kepada penyandang cacat sesuai skil,” ujarnya.

“Tidak hanya itu, Dinsos Pidie Jaya juga mengurus orang lansia (lanjut usia-red) dan orang dengan kecacatan berat (ODKB), sekaligus pada saat ini kami sedang melakukan beberapa upaya agar lansia di Pidie Jaya bisa mendapat Jadup berupa dana UEP setiap bulan,” terangnya.

Dinas Sosial Pidie Jaya berharap agar seluruh warga mendukung berbagai kegiatan inti ini, sehingga pembangunan Pidie Jaya terus berkembang, tutupnya. (Hasbi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *