Pembuatan SIM Meningkat Dapat Menekan Angka Kecelakaan

kasatlantas Polres Kebumen AKP Yulie Krisna
kasatlantas Polres Kebumen AKP Yulie Krisna

KEBUMEN, Jateng, (BINPERS.COM) – Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Yulie Krisna menyampaikan terima kasih atas kesadaran masyarakat dalam mematuhi peraturan berkendaraan dengan memiliki SIM (Surat Ijin Mengemudi). Pernyataan tersebut disampaikan Kasatlantas kepada awak media BINPERS.COM, beberapa waktu lalu di ruangan kerjanya.

Dalam data yang ada, beberapa bulan terakhir tanggal 25/12/2014, melalui OPERASI ZEBRA yang dilakukan di wilayah Kebumen, Gombong dan di beberapa titik lainnya menunjukkan bukti kepelikan SIM di kalangan pengendara kendaraan meningkat secara signifikan.

“Dengan jumlah personil 89 anggota Satlantas Polres Kebumen yang kemungkinan besar masih kurangnya anggota, maka untuk memudahkan dengan akan dibukanya perencanaan kantor pembuatan SIM yang baru disekitar terminal baru Kebumen,” katanya.

Lebih lanjut Kasat Lantas menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kesadaran dalam berkendaraan terutama dengan tidak lengkapnya surat surat kendaraan, penggunaan helm, dan pelanggaran lampu merah yang sering menjadikannya kecelakaan.

“Dengan kesadaran tersebut dapat memermudah dan membantu tugas kepolisian dalam menaati peraturan di jalan raya. Seringnya patroli dan razia di jalan maka kesadaran masyarakatpun tumbuh dan terbukti dengan meningkatnya pembuatan SIM di Polres Kebumen,” pungkasnya. (Nur Hidayat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *