Pelantikan Aparatur Desa & Karang Taruna Desa Buli Berjalan Lancar

image004Buli, Halmahera Timur, (BINPERS.COM) – Pemerintah Desa Buli di Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur melantik Aparatur Desa Buli yang beberapa bulan lalu terpilih menjadi pegawai tetap di kantor Desa Buli. Acara pelantikan aparatur desa ini bersamaan juga dengan pelantikan Karang Taruna Desa Buli, yang dihadiri oleh Camat Maba, Perwakilan Polres, Danramil kecamatan Maba, dan masyarakat Desa buli turut hadir juga tokoh-tokoh agama, masyarakat dan pemuda.

Ada harapan yang besar terhadap para aparatur desa yang baru, “Kami berharap kepada aparatur desa yang baru saja dilantik ini, dapat menjalankan tugas-tugasnya dengan sebaik-baiknya,” ucap Rainsen Tatenggkeng selaku Kepala Desa Buli mengawali sambutannya.

Kades juga menyampaikan rasa terimakasih yang sedalam-dalamnya terhadap mantan sekretaris beliau bapak Horham susu yang telah mengabdi di Desa Buli kurang lebih 11 Tahun telah menjadi Sekretaris di Desa Buli.

“Kami selaku Aparatur Desa Buli mengucapkan banyak terimakasih kepada beliau atas jasa-jasanya terhadap Desa Buli,” sambung Kades dalam sambutannya.

image002Demikian pula harapan terhadap Karang taruna Desa Buli dalam membantu pemerintah Desa Buli menjalankan tugas dan tanggungjawabnya terhadap masyarakat desa Buli.

“Semoga sumpah dan Janji yang telah di ikrarkan tadi bukan sekedar janji tetapi dapat ditepati, karena Karang Taruna merupakan tulang punggung Desa Buli,” kata Ailen selaku Camat Maba dalam sambutannya.

Karang Taruna dianggap sebagai wadah/organisasi sosial yang berada ditengah-tengah masyarakat dan harus menjadi motor penggerak dalam Desa.

“Karang Taruna harus bersifat kritis, terbuka dan tidak korupsi dalam menjalankan organisasinya,” tutup Kades Buli mengakhiri sambutannya.

Di sela-sela sambutannya Kades juga memohon kepada Camat Maba sebagai fungsi kontrol dari Pemerintah Kecamatan agar mengadakan pelatihan yang berkaitan dengan tugas dan fungsi dari masing-masing bagian aparatur desa di desa Buli. Pemerintah Kecamatan Mabapun langsung merespon permintaan Kades Buli.
“Kami akan segera mengadakan pelatihan komputer kepada staf kantor desa yang sangat prioritas, misalnya, Sekdes, Kaur Keuangan dll,“ ucap Camat dalam sambutannya.

Camat juga mengharapkan agar Karang Taruna Desa Buli bisa berkoordinasi dengan pihak Polres dan TNI di Kecamatan Maba perihal Keamanan di Desa Buli serta sepenuhnya memberikan dukungan terphadap Pemerintah Desa dalam hal pembangunan di Desa Buli. Meskipun acara ini mulai tidak sesuai jadwalnya yakni pukul 08.00 wita tetapi bisa berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan yang berarti. (Chi/Sukman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *