Papan Informasi Rencana Pembangunan RS Pratama Ditumbuhi Semak Belukar

IMG1963APagimana, Sulteng (BIN) – Jangan terkejut atau heran bila anda kebetulan melewati sebuah Desa di Kecamatan Pagimana Kab.Banggai Propinsi Sulawesi tengah. Tepatnya arah barat kec. Pagimana yakni Desa Tongkonunuk. Kurang lebih 400 meter arah barat dari Desa Tongkonunuk tepat di jalan trans Sulawesi, disana berdiri papan dengan cat dasar warna putih bertuliskan huruf balok warna merah. “LOKASI PEMBANGUNAN RUMAH SAKIT PRATAMA”. Begitu bunyi tulisan tersebut. Hingga kini papan informasi tersebut sudah ditumbuhi semak belukar.

Konon kabarnya Rumah Sakit Pratama yang direncanakan itu dilengkapi peralatan canggih. Namun bak pepatah,”Bagai Pungguk Merindukan Bulan”. Rencana pembangunannya hanyalah isapan jempol belaka, entah apa masalahnya? Menurut informasi dari beberpa sumber terpercaya (masyarakat) mengatakanbahwa rencana pembangunannya sudah ada sejak tahun 2013 silam. Hingga berita ini diterbitkan belum ada tanda-tanda pelaksanannya. Padahal lokasi yang berasal dari hibah murni masyarakat sudah siap dan masyrakat sangat membutuhkannya.

Semoga pemerintah terkait di tingkat atas terutama menteri Kesehatan RI dapat memperhatikan kebutuhan masyarakat khususnya di bidang kesehatan karena selama ini alternatif penyembuhan pada beberapa penyakit tertentu tidak bisa dilayani oleh RSUD Luwuk dikarenakan tenaga spesialis dan teknology kesehatan yang terbatas.

Pasien kerap kali harus rujuk (rawat lanjut-red) ke daerah lain yang memiliki alat dan tenaga medis yang lebih lengkap.

“Kami berharap pembangunan RS ini dapat segera dilaksanakan,” ungkap salah seorang aktifis LSM-Amos ketika ditemui di kediamannya.

Sampai berita ini diterbitkan belum diketahui siapa penanggung jawab dari Rencana Pembangunan RS tersebut sehingga wartawan media ini kesulitan dalam mengkonfirmasinya. Semoga dengan diterbitkannya berita ini dapat mnjadi bahan pertimbangan instansi terkait sehingga segera merealisasikannya.(TAMBRIN-BIN)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment