Menpora, H. Imam Nahrowi : Pemerintah Serius Tingkatkan Prestasi Olahraga

Menpora Menpora Didampingi Bupati dan Ketua DPRD saat Meninjau Stadiun Joyokusumo Pati Didampingi Bupati dan Ketua DPRD saat Meninjau Stadiun Joyokusumo Pati
Menpora Menpora Didampingi Bupati dan Ketua DPRD saat Meninjau Stadiun Joyokusumo Pati Didampingi Bupati dan Ketua DPRD saat Meninjau Stadiun Joyokusumo Pati

Pati, JATENG, (BINPERS.COM) – Dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Pati, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) H. Imam Nahrowi menyempatkan meninjau kompleks Stadion Joyokusumo didampingi Bupati H. Haryanto, Ketua DPRD Ali Badrudin, Kepala DPU Suharyono, dan Kepala Disdikpora Sigit Hartoko.

Dalam kesempatan itu, Pemkab Pati menyampaikan usulan kepada Menpora untuk mengembangkan sarana dan prasarana serta fasilitas stadion untuk upaya pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga Kabupaten Pati, pada tingkat nasional maupun internasional.

Menurut Kepala DPU Suharyono, Stadion Joyokusuno yang menempati areal seluas 7,7 Hektar masih sangat mungkin untuk dikembangkan dengan berbagai fasilitas seperti lapangan futsal, kolam renang, lintasan lari (trek) dan lain-lain yang membutuhkan dana besar dan tentunya harus mendapat bantuan dari pemerintah pusat.

Menpora menegaskan pemerintah serius dan secara konsisten melakukan pembinaan atlet-atlet dengan cara menyediakan dan membangun fasilitas yang dapat menunjang kegiatan dunia olahraga. Dan pihaknya akan mengintensifkan pembinaan atlet mulai dari usia dini, sehingga prestasi olahraga tidak hanya bergantung pada atlet senior. “Pemerintah serius terhadap pembinaan atlet sampai ke daerah, dengan membangun sarana dan prasarana.” terang Menpora H. Imam Nahrowi.

Menjawab pertanyaan wartawan terkait nasib atlet pada usia senja, Menpora menyatakan akan berkoordinasi dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara untuk dapat memberi kesempatan pada atlet berprestasi menjadi PNS. Termasuk peran dunia usaha diharapkan dapat membantu mengalokasikan anggaran untuk kesejahteraan atlet selain dari CSR (Corporate Social Responcibility) yang ada.

Menpora juga berharap kedepan setiap desa ada 1 lapangan olahraga untuk menunjang kemajuan olahraga. Dalam kunjungan kerjanya, Menpora H. Imam Nahrowi juga menyambangi Pesantren dan Madrasah Salafiyah Kajen Margoyoso dalam rangka Milad dan reuni akbar Yayasan Salafiyah. (Indro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *