L-300 Kontra Truk Tangki LPG Nyaris Menelan Korban

Lakalantas-Jan'15Blang Malu, Pidie (BN) – Tabrakan maut terjadi antara Mopen L-300 CV. Anugerah Jaya yang disopiri Syamsuddin (21 thn) warga Desa Mns. Keutapang Jeunib Kabupaten Bireun dengan Truck Tronton yang berisi 13 Ton LPG yang disopiri Fahmi Bin Abdullah (35 thn) warga Desa Suka Mamue Kabupten Aceh Besar di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Blang Malu, Kecamatan Mutiara Timur, Pidie, Selasa (27/01) pagi. Insiden itu menyebabkan korban luka berat dan ringan ynag merupakan penumpang L-300, tidak ada korban meninggal dalam kejadian itu dan kedua sopir juga dalam keadaan selamat.

Informasi yang berhasil hihimpun awak Media Berita Investigasi Nasional (BIN) dari saksi mata menyebutkan, kejadian itu berlangsung sekitar pukul 07.00 WIB. Kejadian ini berawal saat Mopen L-300 yang disopiri Syamsuddin mendahului dua kendaraan lain (Pick-up, red) dan tiba-tiba dari arah berlawanan datang Truck Tronton yang mengangkut 13 Ton LPG yang disopiri Fahmi Bin Abdullah. Naas tak terelakkan dan sopir Mopen L-300 mencoba membanting setir kearah kanan dengan tujuan menghindari tabrakan dengan truck LPG tersebut namun untung tak dapat diraih, malang tak dapat dielak, hingga Mopen L-300 tersebut menabrak persis bagian sebelah kiri truck tersebut yang menyebabkan bagian depan Mopen L-300 ringsek.

Seluruh korban dievakuasi ke RSUD Sigli. Adapun korban lakalantas tersebut adalah Rahmad Ananda (30 thn) warga Neurok Glumpang Tiga, Khatijah (35 thn) warga Sawang Aceh Utara, Dara Lukviana (11 thn) KMA Banda Aceh, Syawaluddin (pelajar) warga Desa Setia Birem Bayeun Aceh Timur. Setelah mendapatkan perawatan medis, korban luka-luka tersebut ditransit langsung dengan Mopen lain menuju tempat tujuan. Ketika awak Media Berita Investigasi Nasional (BIN) melakukan koordinasi dengan Kapolsek Mutiara Timur, IPTU Zaflaini, melalui Bripka M. Yunus tadi pagi mengakui adanya lakalantas tersebut dengan korban luka-luka dan sementara Mopen L-300 tersebut dititipkan pada Kantor Polsek Mutiara Timur sebagai barang bukti untuk proses selanjutnya.

Pihak kepolisian dari Satlantas Polres Pidie telah melakukan olah TKP untuk mencari tahu penyebab terjadinya kecelakaan antara Mopen L-300 CV. Anugerah Jayadan Truck Tronton pengangkut LPG tersebut. (SAF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *