Korem 152/Bbl Gelar Drillnis Pra Tugas Yonif 732/B

IMG-20150128-00669Ternate, (BN) – Dalam rangka pra tugas pengamanan daerah rawan (Pamrahwan) Yonif 732/Banau di wilayah Provinsi Maluku, Detasemen Latihan (Demlat) yang dibentuk Korem 152/Babullah menggelar latihan Drill Teknis pemantapan pelatih, pendukung serta Penimbul situasi (Bulsi) bertempat di Makorem 152/Babullah, Rabu  (28/01).

Kegiatan diawali dengan Briefing para pelatih serta pendukung yang dipimpin oleh Kasiops Mayor Inf Roynald Sumendap bertempat di Ruang Yudha kemudian dilanjutkan dengan latihan teknis di Lapangan Upacara Makorem, materi yang dilatihkan antara lain penggeledahan, Gapmukin (Penyergapan Pemukiman) serta penanganan konflik perorangan maupun kelompok.

Dalam konfrensi persnya Kepenrem 152/Bbl menyampaikan bahwa latihan Drill Nis ini merupakan pembekalan dan pemantapan serta penyamaan persepsi terhadap Pelatih dan pendukung Pra Tugas Yonif 732/B. Latihan Pra Tugas sendiri akan digelar pada bulan Februari bertempat di Kab. Halbar bertujuan sebagai sarana latihan anggota Yonif 732/Banau yang akan melaksanakan tugas operasi Pamrahwan di wilayah Maluku sehingga dalam pelaksanaan tugasnya nanti seluruh anggota siap dan tidak ragu-ragu dalam mengambil tindakan sesuai dengan prosedur yang berlaku. (Penrem 152/Bbl-Sukman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *