Komjen (Purn) Oegroseno: Penyakit di Polri itu Budi Gunawan & Budi Waseso

wakapolri-oegroseno
Mantan Wakapolri, Komjen (Purn) Oegroseno

Jakarta – Mantan Wakil Kepala Polri Komjen (Purn) Oegroseno menuding biang kerok perseteruan Polri dan KPK adalah Komjen Budi Gunawan dan Komjen Budi Waseso. Apalagi penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto atas kasus sengketa Pilkada Kotawaringin Barat dinilai menyalahi aturan.

“Ini sudah melanggar KPK. Nah, makanya penyakitnya ada di dua, pertama di Budi Gunawan dan di Budi Waseso,” kata Oegroseno di gedung DPR Senayan Jakarta, dikutif merdeka.com, Jumat (23/1).

Menurutnya guna menurunkan tensi konflik, Presiden Jokowi sebaiknya menonaktifkan kedua Petinggi Polri itu. Di tubuh Polri masih banyak calon lain yang lebih layak.

“Udah dinonaktifkan saja itu, aman sudah. Loh, enggak usah ragu-ragu kan calon Kapolri banyak,” terang dia.

Lanjut dia, kritik kerasnya akibat melihat perseteruan di dalam Polri kerena berebut jabatan. Sebenarnya, jabatan yang diperebutkan pun tidak senyaman yang mereka bayangkan.

“Saya dari dulu enggak punya cita-cita jadi Kapolri. Saya kerja dengan baik, sekarang junior saya berlomba untuk menjadi Kapolri, untuk apa? Jadi Kapolri enggak enak, setiap hari dipanggil Presiden rapat, pusing,” pungkas dia. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *