Kapolres Muaro Jambi Tinjau Polsek dan Posko Sungai Bahar

Foto: Kapolres Muaro Jambi AKBP. Mulia Prianto bersama Kapolsek Sungai Bahar AKP. Yumika Putra
Foto: Kapolres Muaro Jambi AKBP. Mulia Prianto bersama Kapolsek Sungai Bahar AKP. Yumika Putra

Sungai Bahar, Jambi (BIN) – Untuk menjaga keamanan perayaan Natal dan Tahun Baru, Kapolres Muaro Jambi AKBP Mulia Prianto, hari Rabu (24/12-2014) lalu, datang meninjau kesiapan Polsek Sungai Bahar.

Kunjungan tersebut dalam rangka menjaga keamanan, umumnya masyarakat dan secara hkusus bagi umat Kristiani yang ada di wilayah Sungai Bahar yang melingkup dalam 3 kecamatan antara lain Kecamatan Sungai Bahar Tenagah, Sungai Bahar Utara, Sungai Bahar Selatan.

Sesuai laporan Ketua Persekutuan Gereja Gereja Sungai Bahar (PGGS) Pdt. Yuliman Zenroto STH kepada Kapolsek Sungai Bahar AKP. Yumika Putra SH, bahwa Rumah Ibadah bagi umat Kristen di Sunagai Bahar sebanyak 36 buah dari 33 Desa yang ada di Sungai Bahar. Menurut Kapolres AKBP. Mulia Prianto, untuk menjaga keamanan dalam melaksanakan ibadahnya bagi umat Kristen dari Polres Muaro Jambi ditugaskan 25 orang anggota kepolisian untuk menambah anggota 36 orang anggota kepolisian dari Polsek Sungai Bahar.

Untuk posko operasi lilin dipusatkan disimpang unit satu Sungai Bahar, posko ini akan dijaga 24 jam mulai dari tanggal (24/12-2014) s/d 2 Januari 2015. Menurut Kapolres, semua anggota kepolisian harus siap tugas menjaga keamanan termasuk ke semua rumah-rumah ibadah.

Pantauan Media BIN, untuk masyarakat Sungai Bahar, kondisi warganya selalu rukun dan damai, saling menghormati antara umat beragama.

Menurut AKBP Mulia Prianto yang baru 2 bulan menjadi Kapolres di Muaro Jambi, sebelumnya ia bertugas di Polda Jambi, mengakui sudah punya istri orang Batak bernama Lusi boru Pakpahan, namun Yang Maha Kuasa belum mengkaruniakan anak. Kedatangan Kapolres yang sukup ramah di Sungai Bahar, langsung disambut oleh awak media BIN. Semoga Allah yang Maha Kuasa segera mengkaruniai anak bagi Bapak Kapolres, ujar awak media sambil mengahiri pertemuan tersebut. (JHP)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *