Kader HMI Bireuen Ikut Latihan Basic Training Tentang Syariah

 Farhan Husein, SE, MM Sedang Menyampaikan Motivasi Pada Acara Pelatihan Kader HMI Bireuen (Foto, TARMIZI A. GANI)

Farhan Husein, SE, MM Sedang Menyampaikan Motivasi Pada Acara Pelatihan Kader HMI Bireuen (Foto, TARMIZI A. GANI)

BIREUAN, ACEH – Himpuanan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Tarbiah IAI Almuslim Aceh yang dipimpin Azhari menyelenggarakan dan memprakarsai sebuah kegiatan latihan basic training kader satu (LK-1) di Bireuen,

Latihan Basic Training yang dibuka pada Jumat Malam 16 Januari 2015 oleh Ketua Umum HMI Cabang Bireuen Muammar Khadafi diikuti oleh 25 peserta lelaki dan wanita dari IAI Almuslim Aceh dan beberapa komisariat lainnya di Kabupaten Bireuen, demikian disampaikan panitian pada penulis yang ikut menyaksiakan kegiatan tersebut.

Ketua pelaksana kegitan Muhammad Rizki mengataka latihan Basic Training yang digelar di BLK Juli akan berlansung dalam beberapa hari kedepan hingga selesai, tujuannya adalah untuk penguatan kapasitas mahasiswa tentang syariah untuk bersaing di era globalisasi, sebutnya.

Sementara itu Kabag Humas dan Protokoler Kabupaten Bireuen Farhan Husein, SE, MM yang diundang memberi motivasi kepada para kader latihan mengatakan, para kader muda HMI harus menguasai berbagai lini pendidikan dan perkembangan sehingga bisa beradap tasi dalam masyarakat.

Para kader harus menjadi pribadi yang percaya diri, berpikir jauh kehadapan untuk bersaing di era globalisasi, jelas Farhan.

“Latihan Basic Training dan Berorganisasi merupakan sebuah hal penting bagi Mahasiswa karena dengan berorganisasi akan mempermudah mahasiswa mendapat solusi dari sebuah masaalah, maka kita harapkan dengan latihan ini bisa melahirkan para kader yang berani dan menjadi tokoh di kemudian hari,” ujar Farhan.
(Hasbi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *