Hari Jadi Kebumen Ke-79 Berlangsung Meriah

hut kbmnKebumen, JATENG, (BINpers.com) – Tepat di tahun baru, 1 Januari 2015 kota Kebumen merayakan Hari Jadi ke-79. Dalam kesempatan ini banyak kegiatan – kegiatan selama menjelang hari jadi kota Kebumen ke-79 diantaranya kegiatan sosial, gelar budaya, lomba olahraga, bazaar, penerimaan rekor muri dalam pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Kab. Kebumen.

Buyar Winarso selaku Bupati Kebumen, saat ditemui BINPERS.COM menyampaikan bahwa sudah saatnya Kebumen menjadi kota yang produktif dan semakin maju dalam berbagai hal. “Misalnya dalam bidang Agrobisnis, pariwisata, tata kota, wirausahawan muda dan juga kebudayaan dan keagamaan.Dalam kesempatan ini salah satu acara yang kita ikuti adalah digelarnya lomba dalang wayang kulit Se-kabupaten Kebumen,” ujar bupati kepada awak media BINPERS.COM, beberapa waktu lalu.

Acara pertunjukan kebudayaan yang digelar di alun – alun Kab. Kebumen pada hari Sabtu (20/12/14) dibuka oleh Wakil Bupati Kebumen, Juwarni dan diikuti oleh peserta 9 dalang dari wilayah Kebumen mulai jam 10.00 s/d selesai. Untuk uri – uri (melestarikan) budaya bangsa terutama wayang kulit, yang banyak memberikan dan memyuguhkan sebagai tatanan, tontonan, dan tuntunan kepada generasi penerus bangsa. Acara semakin meriah dengan ditabuhnya gamelan serta Wakil Bupati Kebumen nembang (nyanyi) jawa.

Dalam acara gelar budaya di Kab. Kebumen diikuti dari seluruh intansi pemerintah, sekolah, dan masyarakat umum hampir sekitar 20.000 pengunjung sepanjang jalan yang dilalui parade kebudayaan digelar keliling kota dan jalan protokol kota Kebumen oleh 85 kelompok. Dengan menampilkan seluruh komunitas kebudayaan yang ada di wilayah Kebumen. (Nur Hidayat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *