GM-FKPPI Cicalengka Miliki Ketua Baru

“AG akhirnya terpilih menjadi ketua“

Danramil Cicalengka, Kapten Inf. Aman Rochman
Danramil Cicalengka, Kapten Inf. Aman Rochman

Cicalengka, Kab. Bandung (BIN) – Masa bhakti kepengurusan generasi muda forum komunikasi putra putri purnawirawan dan putra-putri TNI-POLRI (FKPPI) Rayon 10.08.13 periode 2011-2015 Kec. Cicengka telah habis. GM-FKPPI kembali melaksanakan pemilihan ketua baru masa bhakti 2015-2019 pada tanggal 28/12/2014.

Bertempat di aula kantor PEPABRI Cicalengka dihadiri para utusan dari beberapa rayon, dewan penasehat, ketua PEPABRI Kapt. Inf. Purn Endang, Danramil 0903, Kapt.Inf. Aman Rochman serta Kapolsek Cicalengka Asep Gunawan SH, serta beberapa tamu undangan lainnya.

Pelaksanaan yang dihadiri oleh seluruh anggota GM-FKPPI Kec.Cicalengka, juga para koordinator dari 12 desa di Kec. Cicalengka. Sementra ketua penyelengara Drs. Wawan Hidayat, M.Pd. saat dikonpirmasi oleh media Berita Investigasi Nasional (BIN) mengatakan, “Musra GM-FKPPI ke IX Kec. Cicalengka dimaksudkan agar tongkat kepemimpinan tidak terputtus, maka dilakukan pemilihan ketua untuk masa bhakti 2015-2019.”

Lebih lanjut Wawan Hidayat mengharapkan bahwa ketua yang nantinya terpilih bisa membawa organisasi FKPPI bisa lebih mengedepankan rasa solidaritas, loyalitas, memiliki jiwa korsa yang tingi serta mempunyai program kerja yang jelas sesuai dengan tema yang di usung.

“Dengan musra keIX kita tingkatkan rasa persatuan dan kesatuan demi kemajuan GM-FKPPI,” katanya.

Danramil 0903 selaku pembina di wilayah Kec. Cicalengka, Nagreg, serta Cikancung mengatakan, organisasi yang berada dibawah pembinaan panglima TNI dan kepolisian repulik Indonesia diharapkan bisa menjadi salah satu wadah pagi para pemuda dalam berkarya serta terorganisir yang peran sertanya tidak pernah terlepas dari konsep dan basic, strategi dalam pembangunan bangsa.

Panitia MUSRA IX GM-FKPPI Cicalengka
Panitia MUSRA IX GM-FKPPI Cicalengka

“Dengan demikian kehadiran sebuah organisasi kepemudaan apapun bentuk dan misinya, tentunya haruslah diorientasikan bagi tercapainya peningkatan kualitas social dunia kepemudaan itu sendiri dan bagi kemaslahatan masyarakat secara umum dan mengharapkan pelaksaanaan musra ini berjalan lancar. Siapapun yang terpilih menjadi ketua harus didukung semua angota,” kata Danramil.

Sementara itu Babinsa Cicalengka Pelda Dadang menambahkan bahwa gerak juang dari pada GM-FKPPI tidak jauh dengan TNI karena lahir dari keluarga besar GM-FKPPI diharapkan bisa memahami serta mengawal 4 pilar kebangsaan diantaranya NKRI, Pancasila, UUD 1945, serta bhineka tunggal ika.

Bursa calon ketua GM-FKPPI yang awalnya diperebutkan oleh 4 orang bakal calon akhirnya hanya tersaring dua calon yaitu incament Suryana serta Asep Gusmawan (AG). Pemilihan dilaksanakan sesuai dengan tata tertib yaitu dengan cara voting. Sekalipun gemuruh tepuk tangan mewarnai penghitungan suara sebagai tanda dukungan para pengusung namun rasa demokrasi dan kekeluargaan terlihat dari para pendukung calon.
Hasil penghitungan suara akhir Asep Gusmawan menang telak dari incamen Suryana dengan 9 suara selisih 30 suara dari Asep. Sehinga Asep Gusmawan terpilih menjadi ketua masa bhakti 2015-2019.

Ketua terpilih Asep Gusmawan mengucapkan terima kasih kepada semua angota sehinga pelaksanaan berjalan lancar.
“Kemajuan FKPPI tidak hanya menjadi tanggung jawab ketua saja tetapi juga dukungan semua angota, dewan penasehat, pembina, yang nantinya akan membentuk cipta, karsa, dalam semangat kebersamaan yang diabadikan untuk kesejahtraan angota, “ katanya dan optimis bahwa susunan para pengurus yang dia bentuk akan lebih mengedepankan jiwa korsa serta kemajuan organisasi. (Yopi/wrc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *