Camat, Kapolsek, dan Masyarakat Sinergi Dalam Pelayanan

kec-ciomasBogor, (BINPERS.COM) – Pelayanan masyarakat yang prima dan paten adalah idaman setiap masyarakat. Camat Ciomas kabupaten Bogor, Sutisna,contoh salah satu pejabat publik yang patut diteladani, pasalnya beliau pejabat yang selalu bekerja keras melayani masyarakatnya dengan ketulusan serta selau bersinergi dan berkoordinasi dengan baik kepada atasan,pejabat setingkat,serta jajaran dibawahnya.

Camat Ciomas di kantornya merupakan pejabat yang sangat disegani,tapi juga disenangi karena selain ketegasan dan keluwesannnya dalam koordinasi, dalam penyelesaian masalah yang terjadi di masyarakat, ia selalu menemukan solusi yang cemerlang . Hal tersebut diakui pula oleh Kapolsek Ciomas bahwa, “sosok pak Sutisna adalah orang yang tak kenal lelah dalam bekerja, hampir setiap hari melayani apa yang dibutuhkan masyarakat,walaupun harus pulang terlambat alias lewat jam kerjanya”.

Terbukti, ketika wartawan BINPERS.COM berkunjung ke kantornya, camat masih berada di kantornya mengawasi pekerja bangunan yang sedang merenovasi kantornya. Ketika itu waktu sudah menunjukan hampir maghrib, padahal pekerjaan itu seharusnya bukan menjadi tanggung jawabnya.

Di mata masyarakat, Camat Ciomas pun orang yang dikenal humoris dan dekat dengan berbagai kalangan.
Ketika ditanya alasan tidak pulang cepat,camat menjawab bahwa jabatan yang diembannya adalah suatu amanah yang harus dijaga dan dijalankan dengan sebaik-baiknya serta harus selalu disyukuri dan tidak main-main.

“Karena jabatan ini akan dipertanggungjawabkan kelak dikemudian hari di hadapan Yang Maha Kuasa,” kata Sutisna kepada BINPERS.COM, Kamis (15/1/2015).

Kepada awak media Camat berpesan untuk seluruh jajaran dibawahnya agar selalu menjaga amanah, bekerja sunguh-sungguh, melayani masyarakat dengan senyum dan ketulusan tanpa melihat status sosial. Tak lupa ia juga minta agar selalu diingatkan dan dikoreksi bawahannya apabila memeng ada yang kurang berkenan dalam tugasnya. (Dir/Has)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *