12 Guru Paud Antrasita Ikuti Pelatihan Team Work

Foto : Tim pengajar Paud dan TK Antrasita Tanjung Enim pose bersama saat pelatihan CLLD
Foto : Tim pengajar Paud dan TK Antrasita Tanjung Enim pose bersama saat pelatihan CLLD

Tanjung Enim, SUMSEL (BN) – Sebanyak 12 guru Paud Antrasita Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan mengikuti pelatihan team work ataupun team building sebagai program Centre For Learning and Leadership Devlopment (CLLD), sebagai upaya untuk acuan program pengembangan pendidikan Paud dan TK Antrasita Bukit Asam Tanjung Enim kedepan.

Dijelaskan oleh tim pengembang pendidikan Bukit Asam Fudation (BAF), Supiyah, SPd kepada BINPERS.COM mengatakan bahwa pelatihan team building ini untuk membangun team yang kompak dengan budaya saling kerjasama yang kuat. Oleh sebab itu, pihaknya sebagai tim pengembang Paud Antrasita Tanjung Enim meminta kepada peserta diklat untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan baik.

“Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan komunikasi yg efektif bagi semua guru paud di Antrasita, sehingga dapat terjalin kerja sama yg kuat dalam membentuk tim kerja yang profesional. Membangun kekompakan tim sampai pada pengambilan keputusan bersama, ujar Supiyah, Kamis (29/1)

Diharapkan, setelah mendapatkan pengetahuan peserta dapat membantu mengembangkan kegiatan-kegiatan yang ada di sekolah. Kemudian mampu membentuk, membangun dan saling memahami satu sama lain. Oleh karena itu, team bulding ini sangat penting dalam menunjang kerja sehari-hari untuk menyelenggarakan pendidikan anak usia dini dengan lebih baik.

“Jadi guru satu sama lain saling mendukung, satu misi dan visi untuk meraih tujuan bersama,” imbuhnya.

Ditambahkan oleh Kepala Paud dan TK Antrasita, Kantun SPd Aud, bahwa pemateri oleh tim Arif Rahman Assosiate (ARA) Jakarta yang disampaikan oleh Drs Deden E Arifan MPd. Dengan memainkan beberapa game permainan team building seperti bermain dengan tali temali maupun menyusun balok. Kegiatan tersebut dilakukan didalam kelas dan juga dihalaman sekolah. Semua simulasi dalam permainan yang dilakukan tersebut membutuhkan kerja sama team work yang kuat dan kompak.

Menurutnya, membangun team building harus satu suara, satu langkah dan satu hati. Yang lebih penting adalah implementasinya, mulai dari keamanan dan pegawai harus dibangun kerjasama, karena kegiatan team building memacu setiap pegawai untuk berubah ke yang lebih baik.

“Pelatihan telah selesai dan diharapkan agar diterapkan dengan baik di tempat kerja, karena Paud Antrasita ini sudah menjadi sekolah model di Sumsel, sehingga kerja sama antar guru kedepan semakin meningkat,” ujar Kantun.

Kontributor BINPERS.COM Muara Enim : Hendro Aldo Irawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *