Ujang Meninggal, Diduga Korban Malpraktek

Foto: 4 jenis obat yang diberikan Dokter N ke UR sebelum meninggal
Foto: 4 jenis obat yang diberikan Dokter N ke UR sebelum meninggal

Bandung, (BIN) – UR (51) alias Ujang warga Desa Rancaekek Kulon Kab. Bandung tiba-tiba meninggal dunia setelah berobat ke salah satu Klinik kesehatan keluarga di yang beralamat perumahan Bumi Rancaekek Kencana. Kepergian UR menghadap Yang Maha Kuasa secara tiba-tiba menyisakan duka yang mendalam bagi keluarganya, sebab pada hari itu, Minggu (30/11/2014) korban tidak terlihat sakit parah, sehingga ia masih bisa berobat sendiri dari rumahnya ke Poliklinik yang berjarak sekitar 2 kilometer.

Menurut Ny. AP anggota keluarganya, sepulang dari Poliklinik UR meminum 4 jenis obat yang dianjurkan oleh dokter N yang saat itu memeriksanya. Berselang beberapa saat UR yang kabarnya menderita penyakit pegal-pegal terlihat tak sadarkan diri, kemudian menghembuskan nyawa terakhirnya. Hal tersebut diduga kuat UR mengalami salah obat akibat malpraktek yang dilakukan oleh dokter N.

Ketika tim investigasi media Berita Ivestigasi Nasional (BIN) menyambangi kediamannya, jenazah UR saat itu sudah terbungkus kain kafan. Namun, entah dengan alasan apa, pihak keluarganya menolak untuk melakukan visum dengan alasan jenazah UR akan segera dimakamkan.

Sementara itu, dokter N ketika dikonfirmasi di Poliklinik tempatnya bekerja terlihat kaget mendengar pasien yang ia tangani sudah meninggal dunia. Bahkan dirinya tidak sempat mengucapkan kata-kata maupun memberi keterangan terkait tindakan medis yang ia lakukan terhadap UR.

Hingga berita ini diturunkan dokter N tidak memberikan penjelasan mengenai 4 jenis obat yang diberikan kepada UR serta jenis tindakan medis di poliklinik tersebut. Beberapa kali awak media menghubungi nomor selularnya di 08950969XXXX tapi tidak diangkat. Begitupun saat dikirim SMS ke nomor tersebut tidak dibalas. Kendati demikian, tim Investigasi terus melakukan penelusuran lebih mendalam lagi karena diduga dokter N telah melanggar UU RI No 29 Tahun 2004 Tentang Praktik Kedokteran(Lucky, TIM)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment