Sertijab Lima Perwira di Polres Kotim

“Satu Jabatan Kasat, empat Jabatan Kapolsek di Polres Kotim bergeser”

polres-kotim-kalimantan-tengah-tindak-16-polisi-nakalSAMPIT-KALTENG, (BIN) – Lima perwira di jajaran Mapolres Kotawaringin Timur bergeser ditandai dengan serah terima jabatan (Sertijab) dihalaman Kantor Polres Kotim pada hari Rabu 10 Desember 2014 yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kotawaringin Timur AKBP Himawan Bayu Aji SIK MH.

Adapun perwira yang melakukan serah terima tersebut adalah Kasat Sabhara yang semula ditempati oleh AKP. Abd Kodir, SH diserahkan kepada AKP. Bambang Suwaji dari Sabhara Polda Kalteng, Kapolsek Kota Besi yang semula ditempati oleh IPTU Fery Mayedi, SE dipindah menduduki jabatan baru di Polres Seruyan dengan Jabatan Kasat Intelkam digantikan oleh IPDA M. Syafuan Nor SIK Sebagai Kapolsek Kota Besi, yang sebelum menjabat sebagai Kaur Bin Ops (KBO) Satlantas Polres Barito Utara. Kemudian Kapolsek KPM Mentaya IPTU Reda Irfanda dipindah ke Polres Murung Raya dengan Jabatan Kasat Lantas Polres Murung Raya beliau diganti oleh IPTU Mahmud dari SPN Polda Kalteng. Lalu Kapolsek Antang Kalang IPDA hasibuan digeser menjadi Kanit Reskrim Polsek Ketapang posisinya digantikan oleh IPDA Rachmad dari Brimob Polda Kalteng, Sedangkan Kapolsek Parenggean yang semula ditempati oleh IPTU Agus P Wibowo ditarik ke Sabhara Polda Kalteng posisinya digantikan oleh AKP Trisna Mulyana yang sebelumnya dari Brimob Polda Kalteng, untuk Posisi Kasi Propam Polres Kotim yang kosong karena IPTU Sunan Heddy telah meninggal dunia kini digantikan posisinya oleh IPTU M Khusaini yang sebelumnya menempati jabatan Kapolsek Lamandau.

“Pindah tugas ataupun mutasi itu merupakan hal yang biasa dalam organisasi, langkah tersebut merupakan upaya regenerasi , promosi maupun penyegaran agar terpelihara dinamika dan peningkatan kinerja”. Kata Kapolres Kotim dalam amanatnya. (nato)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *